Sinopsis Killer Elite: Aksi Jason Statham Jadi Pembunuh Bayaran

Oleh: Sirojul Khafid - 27 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Killer Elite, film hollywood yang tampilkan Jason Statham jadi pembunuh bayaran
tirto.id - Killer Elite, film yang dibintangi Jason Statham, Robert De Niro, dan Clive Owen tentang kelompok pembunuh bayaran, bisa kita saksikan melalui layanan streaming Fandango Now, Netflix, Prime Video, Youtube iTunes dan Vudu.

Film ini tayang perdana di bioskop pada 23 September 2013. Berdurasi 117 menit, Killer Elite berada dalam naungan studio produksi Open Road Films.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 56 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 31 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 26 persen. Sementara penonton memberi skor 42 persen. Situs IMDb memberi skor 6,5 dari 10.

Sinopsis Killer Elite

Hidup sebagai pembunuh bayaran, membuat hidup Danny Bryce (Jason Statham) selalu tidak tenang. Dia harus senantiasa waspada. Bukan tidak mungkin ada orang yang ingin mencelakai atau membalas dendam.

Suatu ketika, Bryce bersama Hunter (Robert De Niro), mentornya dalam pekerjaan ini, melaksanakn sebuah tugas. Misi yang bertempat di Meksiko itu sebenarnya biasa saja, tidak tergolong berbahaya. namun karena suatu kebutuhan, dia merasa perlu membunuh seorang pria. Bukan itu kendala intinya, yang mengganggu Bryce saat dia harus membunuh pria itu di depan mata anaknya.


Perasaan bersalah dan perasaan-perasaan lain bercampur aduk di kepala Bryce. Dia ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran dan hidup dengan tenang. Bryce memutuskan tinggal di Australia, dengan harapan tidak ada yang menganggu.

Sayangnya, sekali masuk, sepertinya Bryce tidak bisa keluar dari dunia kekerasan. Datanglah sebuah paket yang berisi informasi bahwa Hunter sedang disandera. Penculit Hunter meminta Bryce untuk misi ke Oman. Dia ingin Bryce mencari anggota SAS yang telah membunuh tiga orang anaknya. Apabila hal itu tidak Bryce lakukan, mereka akan membunuh Hunter.

Mau tidak mau Bryce berangkat. Ini hampir sama dengan misi-misi yang sebelumnya telah Bryce pecahkan apabila tidak ada Spike (Clive Owen). Spike merupakan pihak yang tidak ingin ada anggota SAS yang meninggal, terlebih di tangan Danny.

Sampai saat ini, film terakhir Jason Statham yang telah tayang di bioskop yaitu Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019). Sementara film terakhir Robert De Niro dan Clive Owen yaitu The Irishman (2019) dan The Song of Names (2019).


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight