Sinopsis Hotel Artemis, Rumah Sakit Khusus Penjahat Kelas Kakap

Oleh: Erika Erilia - 24 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton Hotel Artemis, film tentang rumah sakit khusus penjahat yang tayang malam ini di Trans TV, pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Hotel Artemis merupakan salah satu film dystopia dengan latar belakang Los Angeles di masa depan. Film yang dirilis tahun 2018 tersebut akan tayang di Bioskop Trans TV pada hari Sabtu (24/7/2021) pukul 22.00 WIB.

Hotel Artemis bercerita tentang sebuah rumah sakit yang khusus menangani para kriminal yang terluka. Namun karena suatu masalah, para penjahat kelas kakap di tempat tersebut akhirnya berselisih dan saling bunuh.

Hotel Artemis merupakan debut layar lebar sutradara Drew Pearce yang juga bertindak sebagai penulis naskahnya.

Drew Pearce sendiri telah sukses menulis skenario beberapa film besar seperti Iron Man 3 (2013) dan Hobbs & Shaw (2019).

Hotel Artemis dibintangi oleh aktor/aktris papan atas seperti Jodie Foster, Sterling K. Brown, Sofia Boutella, dan Jeff Goldblum.

Film ini mendapatkan rating sebesar 6,1/10 di IMDb. Sementara Rotten Tomatoes memberikan nilai 58 persen dan skor audiens 35 persen.

Sinopsis Film Hotel Artemis

Film ini berlatar belakang tahun 2028, tepatnya di Los Angeles yang penuh dengan kerusuhan dan tindak kriminal.

Di kota tersebut, berdiri Hotel Artemis, sebuah rumah sakit ilegal yang khusus mengobati para kriminal yang sakit/terluka.

Rumah sakit ini dijalankan oleh Jean Thomas (Jodie Foster) atau yang kerap dipanggil Nurse.

Selama mengoperasikan Hotel Artemis, Jean Thomas didampingi oleh seorang asisten berbadan tinggi besar bernama Everest (Dave Bautista).

Jean Thomas menerapkan aturan super ketat di rumah sakitnya. Hotel Artemis hanya menerima pasien yang terdaftar sebagai member, pasien tidak boleh membawa senjata, dan dilarang saling bunuh.

Suatu hari, sekelompok perampok yang dipimpin oleh Sherman tengah beraksi di sebuah bank. Gagal membuka brankas, mereka akhirnya mencuri barang-barang berharga milik semua orang yang ada di bank tersebut.

Salah satu anggota sekaligus saudara Sherman, Lev, mencuri sebuah pulpen yang tampak berharga milik seorang pria. Padahal, pria itu sudah mengingatkan Lev untuk tidak melakukannya, tapi Lev mengabaikannya.

Sherman dan timnya kemudian berusaha kabur namun dihadang oleh polisi. Setelah adu tembak, Sherman berhasil lolos bersama Lev yang terluka parah, keduanya pun langsung menuju Hotel Artemis untuk mengobati luka.

Sementara Lev diobati, Sherman mendapat informasi bahwa pulpen yang dicuri Lev adalah brankas portable berisi berlian senilai 18 juta dolar. Namun gawat, pulpen itu sebenarnya milik penjahat paling berbahaya bernama Wolf King.

Wolf King sendiri adalah pemilik Hotel Artemis dan dikenal tak segan-segan menghabisi siapa saja yang mencuri barang miliknya. Dari sini Sherman sadar kalau ia dan Lev sedang dalam bahaya besar.

Di waktu yang bersamaan, Jean Thomas menerima kabar bahwa Wolf King akan datang ke Hotel Artemis karena membutuhkan penanganan medis. Kedatangan Wolf King sontak menimbulkan berbagai konflik.

Tanpa mempedulikan aturan Hotel Artemis, ada assassin yang berusaha membunuh Wolf King. Di sisi lain, Jean Thomas ingin ikut menghabisi raja kriminal tersebut setelah tahu siapa dia sebenarnya.

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan aksi Jodie Foster di film Hotel Artemis yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight