Sinopsis Film The Humanity Bureau Tayang di Bioskop Trans TV

Oleh: Cicik Novita - 18 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film The Humanity Bureau akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - The Humanity Bureau akan tayang dalam program acara Bioskop Trans TV hari Sabtu, 18 September 2021. Film ini dibintangi oleh Nicolas Cage dan mengambil genre sci-fi thriller, serta bakal tayang pukul 21.30 WIB apabila tak mengalami perubahan jadwal.

Menjadi salah satu karya sutradara Rob W King yang skenarionya ditulis oleh Dave Schultz, film berdurasi 94 menit ini rilis pada 6 April 2018 silam dan didistribusi secara global oleh Mind’s Eye Entertainmet.

The Humanity Bureau merupakan film produksi Kanada yang mengambil tema kehidupan manusia di masa depan tahun 2030, saat Amerika berada dalam kondisi terpuruk akibat perang, perubahan iklim yang drastis, serta kebijakan politik busuk.

Rating yang diperoleh dalam votting di laman IMDb untuk film ini adalah 4.6 dari 10 poin berdasarkan 12 ribu lebih suara. Sementara laman Rotten Tomatoes memberi skor 25 persen tomatometer serta 22 persen skor dari audiens untuk film ini.


Sinopsis Film The Humanity Bureau

Mengambil setting tahun 2030, The Humanity Bureau adalah biro yang mengatur deportasi warga Amerika yang dianggap tak lagi ‘berguna’ ke sebuah wilayah bernama New Eden. Noah Kross (Nicolas Cage) menjadi salah satu agen biro tersebut yang bertugas mencari orang yang hendak dideportasi.

Suatu ketika, Noah bertugas mendeportasi Chester Hill, mantan gubernur Colorado yang menolak dipindahkan. Chester mengatakan bahwa ia mengetahui apa yang orang lain tidak tahu tentang New Eden, dan menolak pindah walau kondisinya saat ini sengsara.

Chester menolak saat Kross hendak bicara dengannya, bahkan menembak Kross. Akibatnya, Chester tewas dalam aksi tembak menembak tersebut.

Tak hanya Chester, Kross juga harus mendeportasi Rachel Weller dan putranya yang masih kecil bernama Lucas. Tetapi mereka juga menolak dibawa ke New Eden walau dijanjikan akan mendapat hidup yang nyaman.

Noah Kross yang menyaksikan penolakan Chester dan Rachel kemudian mulai merasa curiga. Ia sebenarnya tidak tahu seperti apa kondisi New Eden. Kross pun berusaha menyelidiki tempat deportasi orang-orang yang tidak produktif itu.

Esoknya, pihak The Humanity Bureau yang tidak sabar melihat kerja Noah yang lambat, datang dan menjemput paksa Rachel serta Lucas. Namun Rachel dan Lucas melawan dan berhasil melarikan diri dibantu oleh Kross.

New Eden ternyata adalah tempat pembantaian orang-orang yang dianggap hanya menjadi beban serta tidak produktif bagi negara. Kross yang mengetahui fakta tersebut pun berusaha menolong Rachel dan Lucas untuk lolos dari kejaran orang-orang dari biro.

Daftar pemeran film The Humanity Bureau

  • Nicolas Cage sebagai Noah Kross
  • Sarah Lind sebagai Rachel Weller
  • Hugh Dillon sebagai Adam Westinghouse
  • Jakob Davies sebagai Lucas Weller


Trailer The Humanity Bureau



Baca juga artikel terkait HUMANITY BUREAU atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight