Sinopsis Film Si Doel the Movie yang Tayang Hari Ini

Oleh: Yulaika Ramadhani - 2 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Nonton yeee hari ini.."
tirto.id - Film Si Doel the Movie yang diproduksi Falcon tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis, 2 agustus 2018.

"Nonton yeee hari ini..#sidoelthemovie," tulis Rano Karno, pemeran sekaligus sutradara film ini, di akun instagram pribadinya.

Si Doel The Movie bercerita tentang hubungan cinta segitiga Doel (rano Karno) setelah 14 tahun Sarah (Cornelia Agatha) pergi tanpa kabar.

Melalui Hans (Adam Jagwani), Sarah meminta Doel yang saat ini sudah berumah tangga dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi) ke Amsterdam. Sarah ingin Doel bertemu dengan Dul (Rey Bong), anak hasil pernikahannya dengan Doel.

Tanpa mengetahui maksudnya, Doel ditemani Mandra (Mandra YS) terbang ke Amsterdam. Doel bertemu dengan Sarah dan anaknya Dul.

Namun, kejadian tersebut membuat dilema tersendiri untuk Doel. Ia berada di dalam pilihan sulit. Pilihan tersebut bergantung pada keputusan si Doel yang tidak ingin membohongi dan melukai perasaan siapa pun.

Si Doel the Movie masih diisi pemain-pemain lamanya, yaitu Rano Karno (Doel), Maudy Koesnaedi (Zaenab), Mandra, Suti Karno (Atun), Cornelia Agatha (Sarah), Aminah Cendrakasih (Maknyak), dan sejumlah pemeran baru.


Masih ingat dengan kekasih Mandra dalam serial sinetron Si Doel Anak Betawi? Dalam serial tersebut, Mandra dan Munaroh, yang diperankan oleh Maryati, saling mencintai satu sama lain.

Namun, kisah cinta mereka tidak berlangsung mulus. Munaroh dijodohkan orangtuanya dengan pria lain. Munaroh yang tidak suka dengan pernikahan tersebut diam-diam masih menaruh perhatian pada Mandra. Lalu, bagaimana kisah cinta Mandra tersebut?

Sayangnya kisah cinta tertunda Munaroh dan Mandra akan tetap menjadi misteri karena tokoh Munaroh tidak dihadirkan oleh sang sutradara, Rano Karno, dalam Si Doel The Movie.

Pemeran Munaroh tidak ambil pusing atas absennya karakter itu dalam film tersebut.

“Memang di film Si Doel The Movie ini memang tidak ada scene buat saya. Di film ini memang lebih menceritakan kisah cinta Bang Doel dengan Sarah. Insha Allah, kalau film Si Doel ini sukses, mudah-mudahan ada lanjutannya. Dan semoga Bang Doel berkenan saya akan main di film lanjutannya,” kata Maryati dalam keterangan pers, dilansir Antara.

Maryati tetap menyambut baik hadirnya film ini. Ia berpendapat banyak penggemar film ini yang sudah kangen ingin menyaksikan kelanjutan kisah cinta Doel, Sarah dan Zaenab.

”Saya sendiri sebagai pemain yang terlibat di sinetron Si Doel juga kangen dengan film Si Doel. Saya berharap film Si Doel The Movie ini bisa menghibur dan bisa mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat,” tutur dia.

Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)


Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani