Sinopsis Film Man of Steel Bioskop Trans TV: Kisah Hidup Superman

Kontributor: Erika Erilia - 28 Jan 2022 12:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Man of Steel akan berfokus pada kisah awal Superman yang berasal dari planet Krypton.
tirto.id - Film Man of Steel akan menampilkan sosok Henry Cavill sebagai Superman yang tak terkalahkan. Film yang dirilis 2013 tersebut dapat Anda saksikan di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (28/1/22) pukul 21.30 WIB.

Man of Steel akan berfokus pada kisah awal Superman yang berasal dari planet Krypton. Setelah terdampar di bumi, Superman yang memiliki kekuatan super ini berusaha melindungi bumi dari kejahatan makhluk Krypton.

Pembuatan film Man of Steel dipercayakan kepada Zack Snyder, sutradara yang juga menggarap film-film dari DC Comics. Selain Henry Cavill, Man of Steel turut dibintangi oleh Amy Adams, Michael Shannon, Kevin Costner, dan Diane Lane.

Film produksi Warner Bros. tersebut mendapatkan rating 7/10 berdasarkan 742 ribu penilaian di IMDb. Sementara Rotten Tomatoes memberi rating 56 persen dengan skor audiens 75 persen.

Sinopsis Film Man of Steel



Film diawali dengan kelahiran Kal-El, anak pertama di planet Krypton yang lahir secara alami. Sayangnya, Kal-El lahir ketika planet Krypton dalam kondisi yang tidak stabil dan menuju kehancuran.

Di waktu yang bersamaan, Jenderal Zod (Michael Shannon) melakukan serangan dan membuat kekacauan. Hal ini membuat ayah Kal, Jor-El (Russell Crowe), berusaha mengungsikan puteranya ke tempat lain.

Kal dimasukkan ke dalam sebuah pesawat luar angkasa dan dikirim ke planet lain yang lebih aman, yaitu bumi. Di waktu yang sama, Zod menyerang kediaman Jor-El dan berhasil membunuhnya.

Kal-El yang masih bayi akhirnya terdampar di bumi, tepatnya di pertanian milik pasangan Jonathan dan Martha Kent. Kal-El pun diadopsi dan dirawat oleh keluarga tersebut dan diberi nama Clark.

Clark Kent (Henry Cavill) kemudian tumbuh dewasa dengan kekuatan super. Jonathan dan Martha pun menyadari hal tersebut dan mereka berusaha merahasiakannya dari orang lain.

Jonathan selalu mengingatkan Clark untuk terus menyembunyikan kekuatannya. Bahkan saat terjadi bencana tornado dan nyawa Jonathan terancam, ia tetap melarang Clark untuk menggunakan kemampuannya.

Jonathan akhirnya tewas, sedangkan Clark merasa sangat bersalah karena tak bisa menolong sang ayah. Clark menjadi frustasi hingga memutuskan untuk meninggalkan rumah demi mencari tujuan hidup yang sebenarnya.

Saat itulah pihak militer Amerika menemukan pesawat luar angkasa Kryptonian yang terdampar di bumi. Clark kemudian berusaha menyusup ke pesawat tersebut dan tak sengaja bertemu dengan Lois Lane.

Lois Lane sendiri adalah wartawan dari surat kabar Daily Planet yang bertugas untuk meliput pesawat luar angkasa tersebut. Saat itu sempat terjadi sedikit kecelakaan sehingga Clark terpaksa menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan Lois.

Lois yang mengetahui kemampuan Clark Kent kemudian menyelidiki latar belakangnya dan berniat untuk mempublikasikannya di media. Tapi Lois menjadi bimbang setelah mengetahui kisah hidup Clark Kent yang sebenarnya.

Sementara itu, Zod akhirnya tiba di bumi bersama dengan para pengikutnya. Ia berniat mengubah bumi menjadi planet Krypton yang baru sehingga kehidupan umat manusia pun terancam.

Lalu apa yang akan dilakukan Clark Kent setelah mengetahui rencana Zod? Saksikan kelanjutan kisahnya di film Man of Steel yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait FILM MAN OF STEEL atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight