Sinopsis Film Interstellar Bioskop Trans TV: Bumi Tidak Layak Huni

Kontributor: Yunita Dewi - 28 Jun 2022 11:12 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film bioskop Trans TV malam ini, Selasa (28/06/2022), yang bakal menayangkan film Interstellar (2014).
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (28/06/2022) bakal menayangkan film Interstellar (2014). Film ini kembali membawa Matthew McConaughey sebagai pemeran utamanya dan akan hadir pukul 23.30 WIB.

Interstellar menceritakan tentang kondisi bumi di masa depan yang bertambah rusak sehingga tak layak huni bagi manusia maupun hewan. Saat itu makhluk hidup banyak yang mengalami kepunahan akibat dari terjangkitnya wabah suatu penyakit.

Melihat keadaan tersebut, NASA menggelar misi besar-besaran menuju luar angkasa untuk mencari planet baru pengganti bumi sebagai tempat tinggal umat manusia.

Film Interstellar pertama kali ditayangkan di TCL Chinese Theatre pada 26 Oktober 2014, dirilis di Amerika Serikat pada 5 November 2014, dan di Britania Raya pada 7 November 2014.

Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Paramount Pictures, Warner Bros. Pictures, Legendary Pictures, Syncopy, dan Lynda Obst Productions.

Selain Matthew McConaughey, film fiksi ilmiah ini juga menghadirkan aktor dan aktris kawakan lainnya seperti Anne Hathaway, Jessica Chastain, John Lithgow, Michael Caine, David Gyasi, Wes Bentley, Casey Affleck, Matt Damon, Bill Irwin, Josh Stewart, Topher Grace, dan Leah Cairns.

Sinema yang didistibusikan oleh Paramount Pictures dan Warner Bros. Pictures ini disutradarai oleh Christopher Nolan sekaligus menjadi penulis naskah skenario bersama Jonathan Nolan.

Sebelumnya Christopher Nolan juga dikenal sebagai sutradara pada film Memento (2000), Insomnia (2002), Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008), Inception (2010), dan Tenet (2020).

Interstellar (2014) berhasil menyabet 44 penghargaan dan memperoleh 148 nominasi penghargaan lainnya. Beberapa penghargaan tersebut di antaranya pada ajang Academy Awards 2015 (Oscar) dengan kategori Best Achievement in Visual Effects dan ajang AFI Awards 2015 dengan kategori Movie of the Year.

Selain itu, film yang berdurasi 169 menit ini juga memenangkan penghargaan pada ajang Saturn Award 2015 dengan kategori Best Science Fiction Film, Best Production Design, Best Special Effects, Best Performance by a Younger Actor, Best Writing, serta Best Music.


Dalam situs film IMDb, Interstellar (2014) bertengger di skor 8,6/10 poin berdasarkan lebih dari 1,7 juta suara. Sementara itu, Rotten Tomatoes memberikan rating yang cukup tinggi yakni mencapai 72 persen dengak skor audiens 86 persen.

Interstellar termasuk laris di pasaran. Box Office Mojo mencatat, film ini berhasil memperoleh pendapatan global yang fantastis, yakni mencapai 701,8 juta dolar AS dari total anggara 165 juta dolar AS selama penayangannya.


Sinopsis Film Interstellar (2014)


Film ini berlatar pada tahun 2067 yang memperlihatkan kondisi bumi yang semakin memprihatinkan hingga dianggap tak layak huni karena adanya wabah penyakit dan badai debu.

Ketika badai debu berlangsung, Murph (Mackenzie Foy) menemukan sebuah kode misterius yang tiba-tiba terukir di kamarnya. Ayah Murph, Cooper (Matthew McConaughey yang saat itu berada di samping Murph lantas penasaran dan berusaha mencari makna dari kode tersebut.

Mengingat Cooper yang sebelumnya bekerja sebagai pilot NASA, ia sudah tak asing dengan kode tersebut. Kemudian, ia menerjemahkannya dan berhasil menemukan titik koordinat yang menunjukkan sebuah tempat.

Dengan penasaran, Cooper memutuskan untuk mengunjungi lokasi koordinat tersebut bersama Murph. Ternyata titik koordinat tersebut membawa mereka menuju ke sebuah markas rahasia pimpinan Profesor John Brand (Michael Caine).

Kedatangan keduanya disambut dengan hangat. Namun tak berselang lama, Professor John meminta Cooper untuk melanjutkan jejak sang ayah dan menjadi salah satu awak di pesawat Edurance. Persawat tersebut nantinya akan mereka gunakan untuk menjalankan misi Lazarus Mission, yakni misi pencarian planet baru layak huni sebagai rumah manusia.

Lantas, apakah Cooper menerima tawaran tersebut? Apakah misi pencarian planet ini akan berhasil? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Interstellar (2014) di Bioskop Trans TV pada pukul 23.30 WIB.


Trailer Film Interstellar (2014)


Baca juga artikel terkait INTERSTELLAR atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight