Sinopsis Film Green Zone di GTV: Konspirasi Senjata Pemusnah Massal

Penulis: Ibnu Azis - 14 Feb 2022 10:11 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Green Zone tentang aksi Matt Damon ungkap pemicu Perang Irak & konspirasi senjata pemusnah massal. Berikut trailer & ulasan singkat film tersebut.
tirto.id - Sinopsis film Green Zone mengisahkan tentang aksi heroik seorang perwira Angkatan Darat AS yang berusaha mengungkap konspirasi senjata pemusnah massal di Irak, yang diklaim disimpan Saddam Hussein.

Jika tidak terjadi perubahan jadwal jam tayang dan judul film, GTV akan menayangkan Green Zone pada Senin (14/2/2022) malam ini, pukul 22.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. Siaran GTV juga dapat disaksikan secara live streaming di RCTI+.

Green Zone adalah film aksi dan thriller Amerika produksi tahun 2010. Film ini berada dalam arahan Paul Greengrass, sosok sutradara peraih nominasi Oscar 2007 pada kategori Best Achievement in Directing untuk film United 93 (2006).

Situs Box Office Mojo melaporkan bahwa film berdurasi 1 jam 55 menit itu menelan anggaran sekitar 100 juta dolar AS, tetapi meraup pendapatan global 94 juta dolar AS. Dari penerimaan tersebut, 35 juta dolar AS di antaranya berasal dari domestik.

Meski respons pemirsa kurang positif, dengan rating 6,8 dari 136 ribu pengulas di situs IMDb, film yang dibintangi oleh Matt Damon ini meraih enam nominasi dalam sejumlah ajang penghargaan film. Salah satunya Teen Choice Awards 2010 pada kategori Choice Movie Actor: Action Adventure untuk Matt Damon.

Yuk, simak sinopsis film Green Zone sebelum menontonnya di GTV, malam ini agar tidak penasaran. Berikut trailer film tersebut:



Sinopsis Film Green Zone


Roy Miller (Matt Damon), seorang perwira militer Angkatan Darat AS, ditugaskan untuk mencari lokasi senjata pemusnah massal, yang diklaim disimpan oleh Saddam Hussein di Irak.

Miller merasa janggal dengan tugas ini. Informasi yang dia terima tidak lengkap dan valid. Dalam penelusuran bersama tim dengan peralatan canggih, Miller tidak menemukan apa pun.

Pentagon bersikeras bahwa senjata yang dimaksud berada di Baghdad. Akan tetapi, Miller bersama timnya menelusuri dari satu area ke area yang lain tidak menemukan bahan kimia atau senjata yang ditudingkan.

Miller pun mulai curiga ada sebuah kejanggalan. Ada konspirasi di balik konflik yang saat ini terjadi di Irak. Sebuah konspirasi yang menjadi pemicu konflik di “Green Zone” atau “Zona Hijau.”

Di sisi lain, baik pihak intelijen AS dan Irak kompak untuk menutupi kebenaran di balik konflik yang terjadi. Apa yang ditemukan Miller di “Zona Hijau”? Cari tahu selengkapnya hanya di GTV, malam ini.


Baca juga artikel terkait FILM GTV atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight