Sinopsis Film 'Abduction' Tayang di Bioskop Trans TV Malam ini

Oleh: Adilan Bill Azmy - 4 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film "Abduction" akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Senin, 4 November 2019.
tirto.id - Film "Abduction" akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Senin, (4/11/2019), pukul 23.00 WIB. Sinopsis film ini menceritakan tentang Nathan (Taylor Lautner), seorang remaja yang hidupnya terancam karena mencari tahu kisah masa lalunya.

Nathan sejak kecil sering diajari berkelahi oleh ayahnya, Kevin (Jason Isaacs). Dia kerap kesal karena ayahnya tidak pernah memberinya ampun saat melakukan latih tanding. Nathan tidak menyadari bahwa keahlian yang diajarkan ayahnya akan sangat berguna baginya.

Nathan yang bersekolah di SMA Pennsylvania memiliki teman dekat bernama Karen. Di tengah-tengah kerja kelompok, mereka iseng menemukan situs tentang anak-anak yang hilang. Anehnya, ada nama Nathan di situs itu. Akhirnya, ia pun menelepon polisi untuk mencari tahu kebenarannya.

Sayang, bukan informasi yang Nathan dapat. Ia malah terlibat dalam kepungan petugas bersenjata. Nathan harus bertarung dengan ibunya sendiri (Maria Bello). Ayahnya yang mencoba melindungi Nathan, namun mati tertembak. Tapi Nathan berhasil lari dari serbuan tersebut.

Pengejaran belum usai. Nathan kemudian berurusan dengan salah satu agen spionase CIA, Burton (Alfred Molina). Ia tidak tahu betul apa yang terjadi, dan hanya bisa lari dari pengejaran Burton. Burton yang merupakan agen CIA mendapat akses penuh ke semua CCTV kota, dan menggunakannya untuk menemukan Nathan.

Nathan yang dikejar terpaksa lari hingga ke berbagai medan, mulai dari jalanan, rumah kosong, hingga kereta yang sedang melaju. Untungnya, karena keahlian beladiri yang diperoleh dari ayahnya, Nathan selalu berhasil meloloskan diri. Tonton kelanjutan ceritanya dalam bioskop Trans TV malam ini.

Film garapan John Singleton ini beberapa kali mendapat penghargaan. Dilansir IMDb, film tahun 2011 ini mendapat 5 penghargaan internasional. Salah satunya adalah menjadi Film Aksi Terbaik dalam Teen Choice Awards 2012. Taylor Lautner juga memenangkan aktor terbaik ajang tersebut.

Meski mendapat keuntungan 82 juta dolar AS di seluruh dunia, "Abduction" mendapat respons buruk dari situs kritik film Metacritic. Menurut situs itu film ini hanya mendapat nilai 25 dari 100. Sementara situs Rotten Tomatoes juga memberi skor pada Abduction sekitar 25 persen pada tomatometer situs ini.






Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Adilan Bill Azmy
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adilan Bill Azmy
Penulis: Adilan Bill Azmy
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight