Sinopsis Anime Chibi Marukochan yang Tayang 27 Desember di RTV

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 23 Des 2020 12:44 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini sinopsis dan jadwal anime Chibi Marukochan yang akan tayang di RTV.
tirto.id - Anime Chibi Maruko-chan diangkat dari manga berjudul sama karangan Momoko Sakura. Serial anime ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1990 silam di Fuji TV.

Kisahnya sendiri menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang gadis cilik bernama Maruko.

Uniknya, kisah Chibi Maruko-chan ini terinspirasi dari kehidupan nyata sang mangaka yang menghabiskan masa kecilnya di era tahun 60-an.


Dalam animenya, Maruko-chan diceritakan tinggal bersama orang tua, kakak perempuan, serta kakek dan neneknya.

Mengingat banyaknya anggota keluarga dalam satu rumah, tentu ada saja konflik kehidupan sehari-hari yang terjadi di sekitar Maruko.

Maruko-chan sendiri masih duduk di bangku kelas 3 SD. Ia digambarkan sebagai anak perempuan yang ceria, tapi kadang suka berbuat ulah. Bahkan, tak jarang ia terjebak dalam suatu masalah bersama teman-teman sekolahnya dan harus mencari jalan keluarnya.

Mengusung tema slice of life, cerita anime yang satu ini tergolong ringan dan cocok ditonton oleh semua kalangan, khususnya anak-anak.

Menariknya lagi, Chibi Maruko-chan tak hanya hadir dalam bentuk serial, tapi juga dalam versi movie. Salah satunya akan segera tayang di RTV.

Sinopsis Chibi Maruko-chan (Movie)


Dalam movie-nya kali ini, Maruko diceritakan mulai masuk semester dua di sekolahnya. Maruko kemudian berteman dekat dengan dua anak laki-laki bernama Ono dan Sugiyama.


Ono dan Sugiyama merupakan sahabat dekat. Kedekatan mereka bahkan sudah diketahui oleh banyak orang.

Tapi rupanya persahabatan Ono dan Sugiyama terancam retak setelah mengikuti pertandingan olahraga.

Ono dan Sugiyama rencananya akan mengikuti festival olahraga musim gugur. Menjelang event tersebut, keduanya bekerja keras dan sering berlatih demi memenangkan pertandingan. Bahkan saking seriusnya, Ono dan Sugiyama punya jadwal latihan khusus setiap pagi.

Sayangnya, hubungan antara Ono dan Sugiyama mendadak renggang setelah mengikuti pertandingan olahraga tersebut.

Keduanya saling bersikap dingin dan terlihat bermusuhan. Tentu saja hal ini mengejutkan semua orang, termasuk Maruko-chan dan teman-temannya yang lain.

Keadaan semakin parah ketika Ono harus pindah ke luar kota secara mendadak. Kabar ini langsung membuat Maruko dan teman-temannya kaget.

Ono dan keluarganya rupanya akan pindah ke Tokyo dan otomatis akan berpisah dengan Sugiyama serta teman-teman sekolah lainnya.

Padahal, hubungan Ono dan Sugiyama belum juga membaik. Hal ini rupanya membuat Maruko-chan merasa cemas, ia takut kalau persahabatan Ono dan Sugiyama benar-benar tidak bisa diperbaiki lagi.

Karena itu Maruko-chan berusaha membantu dan mencari cara agar kedua temannya tersebut berbaikan sebelum semuanya terlambat.

Kisah Maruko-chan serta dua sahabatnya, Ono dan Sugiyama, akan segera hadir di Bioskop Liburan RTV. Anda bisa menyaksikan anime ini pada hari Minggu, 27 Desember 2020 pukul 09.30 WIB.


Baca juga artikel terkait CHIBI MARUKOCHAN atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight