Sinopsis 13 Hours The Secret Soldiers of Benghazi, Film di Trans TV

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 5 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film 13 Hours The Secret Soldiers of Benghazi berkisah tentang enam mantan pasukan elit yang menjaga kedutaan Amerika.
tirto.id - 13 Hours The Secret Soldiers of Benghazi, dijadwalkan akan tayang malam ini di program Bioskop Trans TV, pukul 21.30 WIB, Rabu (5/8/2020).

Film yang berkisah tentang enam mantan pasukan elit yang menjaga kedutaan Amerika, ini merupakan karya sutradara Michael Bay serta penulis Chuck Hogan yang tayang perdana pada 15 Januari 2016.

Berdurasi 144 menit, 13 Hours The Secret Soldiers of Benghazi berada dalam naungan studio produksi Paramount Pictures.

Sebelum menggarap film ini, Michael Bay merupakan sutradara Bad Boys (1992), The Rock (1996), Armageddon (1998), Transformers: Revenge of the Fallen (2009), Transformers: Dark of the Moon (2011), dan Transformers: Age of Extinction (2014).

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 69 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 16 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 51 persen. Sementara penonton memberi skor 82 persen. Situs IMDb memberi skor 7,3 dari 10.

Sinopsis film 13 Hours The Secret Soldiers of Benghazi



Satu lagi kisah nyata yang diangkat menjadi film layar lebar. Saat itu terjadi konflik di Libya, para teroris melancarkan serangan ke berbagai tempat. Salah satu tempat yang rawan adalah kedutaan besar Amerika Serikat di Benghazi, Libya.

Untuk mempertahankan keamanan kedutaan dan warga Amerika di Libya, Central Intelligence Agency (CIA) menyewa jasa enam mantan pasukan elit tentara. Tentu keadaan semakin hari semakin rumit, apalagi sentimen terhadap bangsa Amerika.

Para mantan pasukan elit ini harusnya cukup terbantu dengan pasukan sekutu mereka di Libya. Sayangnya, para pasukan sekutu tidak sepenuhnya membantu Amerika.

Kini enam mantan pasukan elit ini harus menjaga kedutaan dan warga Amerika yang berada di sana.

Keadaan ini bisa berlansung berjam-jam. Perlu strategi dan upaya khusus agar semua bisa selamat.

Para pemain yang bergabung di antaranya John Krasinski, James Badge Dale, Pablo Schreiber, Max Martini, Toby Stephens, David Costabile, Dominic Fumusa dan lainnya.


------------------------------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight