Film Train to Busan 2: Peninsula Raih 3 Juta Penonton dalam 2 Pekan

Oleh: Maria Ulfa - 30 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Train to Busan: Peninsula berhasil meraup 3 juta penonton di Korea Selatan pada Selasa (28/7/2020) pukul 20.47 KST, atau 18.47 WIB.
tirto.id - Film sekuel Train to Busan, Peninsula berhasil menarik 3 juta penonton di Korea Selatan dalam kurun waktu 2 pekan sejak dirilis pada 15 Juli 2020 lalu.

Film ini berhasil mencapai tonggak tersebut pada Selasa (28/7/2020) pukul 20.47 KST, atau 18.47 WIB, demikian seperti dikutip Soprtschosun.

Untuk menyambut pencapaian tersebut, sutradara Yeon Sang Ho dan para pemain Peninsula, seperti Kang Dong Won, Lee Jung Hyun dan Lee Ree mengunggah foto perayaan di akun Instagram New Movie.

Sebelumnya, film zombi ini berhasil meraih 1 juta penonton dalam waktu 4 hari, dan 2 juta penonton dalam kurun sepekan sejak film itu dirilis.

Peninsula yang dirilis 4 tahun setelah Train to Busan tayang ini juga berhasil menduduki box office di sejumlah negara Asia, seperti Taiwan, Singapura, Vietnam, Thailand dan Mongolia.

Peninsula sendiri diharapkan tayang di 180 negara di dunia, termasuk di Indonesia, Amerika Utara, Eropa, Selandia Baru yang akan tayang pada Agustus mendatang.

Sinopsis Film Peninsula

Peninsula sendiri akan menceritakan bagaimana Korea setelah empat tahun sejak insiden di film Train to Busan terjadi.

Train to Busan sendiri menceritakan bagaimana virus zombi yang tersebar dari sebuah kereta api yang melaju dari Seoul menuju Busan.

Empat tahun kemudian, orang-orang berjuang untuk melarikan diri dari kota yang telah hancur akibat bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kang Dong Won akan memerankan tokoh Jung Suk, yang mempertaruhkan nyawanya untuk bertarung melawan para zombi yang telah mendominasi Korea.

Sementara, Lee Jung Hyun berperan sebagai Min Jung, seorang wanita kuat yang memimpin orang-orang yang selamat untuk tidak menyerah dalam pertempuran melawan zombi.

Adapun, aktris cilik Lee Re akan berperan sebagai Joon, yang mengalami situasi sulit bersama dengan Min Jung.

Di sisi lain, karakter Kwon Hae Hyo, Kim Noh In, adalah orang tertua dari kru Min Jung yang tidak kehilangan harapan untuk menyelamatkan diri dan juga diselamatkan.

Sementara, Kim Min Jae dan Goo Kyo Hwan akan menambah ketegangan dalam film ini, ketika mereka adalah orang yang memimpin unit militer di Korea tetapi di sisi lain ternyata menyembunyikan ambisi yang berbeda.

Kepada The Korea Herald, sutradara Yeon Sang Ho mengungkapkan, keinginannya membuat film Peninsula ini sudah ada sejak tahap pembuatan Train to Busan apabila film pertama itu sukses.

“Kami menemukan banyak reruntuhan dan berpikir, jika Train to Busan berjalan baik, saya harus membuat film di tempat-tempat ini. Itulah awalnya. Namun puing-puing itu hanya tonggak untuk memulai,” ungkap sang sutradara.

“Kami juga menambahkan beberapa grafik komputer yang digunakan di Peninsula, setidaknya dua kali lebih banyak dari film produksi pertama,” tambah Yeon Sang Ho.

Sebagai informasi, jika tidak ada perubahan jadwal, film berdurasi 1 jam 56 menit ini akan tayang di Indonesia pada 12 Agustus 2020 mendatang.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight