Simon McMenemy Sebut Perkembangan Timnas Indonesia Memuaskan

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Maret 2019
Perkembangan positif skuat Timnas Indonesia membuat Simon McMenemy antusias jelang laga melawan Myanmar, Jumat (25/3/2019).
tirto.id - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku puas dengan performa skuat tim Garuda setelah menjalani TC di Australia dan Bali. Menurutnya, Andik Vermansah dan kawan-kawan mengalami perkembangan yang cukup bagus jelang laga melawan Myanmar, Senin (25/3/2019).

Usai melakoni laga uji coba melawan Bali United yang berakhir 1-1, Simon merasa telah mendapatkan bentuk permainan yang diinginkan. Digelarnya TC dengan agenda menjalani beberapa laga uji coba membuat timnya mendapat gambaran permainan yang akan diterapkan.

“Saya pikir gambaran tentang bagaimana kami harus bermain cukup jelas di pikiran saya. Hari ini saya melihat apa hal yang bagus untuk kami, apa yang harus kami benahi. Saya puas dengan penampilan ini dan ini adalah tes yang bagus untuk kami,” ungkapnya sebagaimana dilansir laman resmi PSSI.

Dengan progres positif yang ditunjukkan anak asuhnya, pelatih berusia 41 tahun itu mengaku tak sabar dan sangat antusias menajalani laga FIFA matchday melawan Myanmar. Pasalnya, laga tersebut akan menjadi debut resmi Simon sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Saya menantikan laga melawan Myanmar, menunggu kick-off di sana untuk memperingati sepuluh tahun karier saya melatih dan menguji diri saya melawan tim nasional dari kawasan Asia Tenggara,” beber Simon.

Kendati demikian, Simon McMenemy pun tetap menginstruksikan skuatnya untuk tetap mewaspadai kekuatan Myanmar. Ia pun berharap bahwa Timnas Indonesia bisa mengaplikasikan apa yang sudah dilakukan selama TC. Jika dalam laga nanti hal tersebut dapat diperagakan, ia yakin timnas Indonesia akan meraih hasil positif.

“Jika kami bermain seperti di babak kedua tadi [melawan Bali United], dan pemain bisa memeragakan apa yang sudah mereka pelajari di TC, saya pikir kami akan mendapatkan hasil yang positif,” pungkasnya.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus