Review One Piece 940 & Prediksi One Piece 941: Big Mom Tiba di Udon

Oleh: Nurcholis Maarif - 22 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dalam One Piece 940, terungkap jika banyak tokoh yakuza di Negeri Wano menjadi tahanan di Penjara Udon.
tirto.id - One Piece Chapter 940 berjudul “Nyala Pemberontakan” yang dirilis Senin (22/4/2019) masih menceritakan Luffy yang sedang berlatih menguasai teknik kenbunshoku haki di Penjara Udon dengan menghadapi para lawan yang diterjunkan oleh Queen, salah satu dari Tiga Bencana Bajak Laut Gyakuju.

Kakek Hyou mengatakan bahwa di Wano, haki (kekuatan misterius yang dimiliki semua makhluk hidup di One Piece) dikenal sebagai ryuuou. Hyou juga memberitahu Luffy bahwa harus memanfaatkan haki yang mengelilingi tubuhnya lalu mengalirkan ke satu titik untuk dilepaskan, bukan menambahkan kekuatan dalam serangannya.

Namun, sampai malam dan semua lawan di atas ring sudah dikalahkannya, Luffy masih belum berhasil menguasai teknik tersebut. Pertarungan di ring pun ditunda. Ketika King meninggalkan ring, Luffy mendapatkan informasi penting dari Kakek Hyou, bahwa sang mantan bos yakuza Negeri Wano ini mengenal Raja Bajak Laut, Gol D. Roger.

Selain itu, satu orang lagi bergabung ke dalam aliansi Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah Caribou, yang pernah menjadi lawan Luffy di Pulau Gyojin. Namun, masuknya Caribou itu tidak lebih karena ia terbebas dari penjara berkat bantuan Raizou. Kemampuan Caribou, manusia rawa-rawa, tampaknya bakal penting untuk membantu Luffy, Kakek Hyou, dan Raizou keluar dari penjara Udon.



Siapakah Tonoyasu?

Beberapa hal baru yang terungkap adalah bahwa Tonoyasu merupakan ayah dari Toko, adanya rencana penambahan sekutu Luffy, dan terakhir serta menjadi penutup chapter, kedatangan Big Mom di Udon.

Tonoyasu atau Yasu ternyata adalah ayah Toko, anak kecil pelayan Komurasaki atau Hiyori. Yasu menjual Toko ke ibukota Bunga lalu mendapat uang darinya untuk memberikan makanan, obat, air, dan keperluan lainnya kepada tetangga-tetangganya.

Yasu ditampilkan lebih giat lagi bersedekah setelah menitipkan pesan kepada Kanjuro untuk Kinemon bahwa dirinya akan bertarung bersama mereka. Namun, di sisi lain muncul pertanyaan tentang siapa sebenarnya Yasu. Pasalnya, Kanjuro dan Shinobu sama sekali tidak tahu tentang dirinya, sedangkan pengetahuan Yasu tentang aliansi yang dibangun untuk mengalahkan Orochi demikian mendalam.

Rencana Menambah Sekutu Baru

Raizo muncul di atas ring bersama Caribou dan mengatakan kepada Luffy bahwa kakek Hyou adalah sekutu mereka. Kakek Hyou yakin nyala api pemberontakan masih belum padam. Apalagi setelah mengetahui bahwa Momonosuke, putra Kouzuki Oden masih hidup.

Bertemu Raizo, Kakek Hyou mengatakan ada empat area di Udon yang sama besarnya. Di sana para tahanan yang melakukan pemberontakan terhadap Orochi ditempatkan, termasuk mantan bos Yakuza yang mendukung negeri Wano dari balik kegelapan.

Hyou juga ingin berbicara mewakili Raizo dan aliansi mereka kepada para tahanan untuk ikut bertarung di pertarungan terakhir. Kakek Hyou yakin para tahanan akan senang bertarung demi nama klan Kozuki.

Meskipun banyak sekutu Kinemon yang sudah ditangkap di ibu kota, usaha mengumpulkan sekutu dan kekuatan menuju pertarungan terakhir masih terus dilakukan sebagaimana yang dilakukan Yasu dan kakek Hyou di chapter 940.

Prediksi One Piece 941

Rombongan Chopper yang membawa serta Big Mom, akhirnya tiba di depan Penjara Udon. Big Mom saat ini masih dalam kondisi hilang ingatan, tidak sadar bahwa dia seorang Yonko, dan memilih berteman dengan Chopper.

Dengan kekuatan Big Mom, akan sangat mudah bagi kelompok Chopper menciptakan huru-hara di Penjara Udon, dan melepaskan Luffy dari sana. Namun, Big Mom sendiri dalam kondisi lelah, mengantuk, dan lapar.

Selama ini, Big Mom dikenal punya kelainan soal makanan. Ketika lapar, ia bisa mengamuk sedemikian rupa. Apa yang akan terjadi dengan Big Mom yang hilang ingatan dalam kondisi seperti ini? Apakah ia akan tetap mengamuk, seperti yang terjadi di Whole Cake Island?

Kemungkinan, jika Big Mom benar-benar ditugaskan untuk menyerang Penjara Udon, hal itu baru terjadi setelah Luffy, Kakek Hyou, dan Raizo mengumpulkan para tahanan terkuat.

Baca juga artikel terkait FILM KARTUN atau tulisan menarik lainnya Nurcholis Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nurcholis Maarif
Penulis: Nurcholis Maarif
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight