Rekam Jejak Lima Karakter The Umbrella Academy

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Maret 2019
Dibaca Normal 2 menit
Rekam jejak tokoh The Umbrella Academy Netflix.
tirto.id - Film The Umbrella Academy Netflix sudah tayang sejak 15 Februari 2019 dan merupakan adaptasi dari komik Dark Horse.

Cerita The Umbrella Academy bermula saat 43 bayi lahir dari wanita yang tidak berhubungan intim dan tidak ada tanda-tanda mengandung. Tujuh anak diadopsi oleh Sir Reginald Hargreeves (Colm Feore), seorang pengusaha dan miliader.

Mereka adalah Luther Hargreeves alias Spaceboy (Tom Hopper), Diego Hargreeves alias The Kraken (David Castañeda), Allison Hargreeves alias The Rumor (Emmy Raver-Lampman), Klaus Hargreeves alias The Séance (Robert Sheehan), The Boy alias Number Five (Aidan Gallagher), Ben Hargreeves alias The Horror (Ethan Hwang), dan Vanya Hargreeves alias The White Violin (Ellen Page).

Hargreeves menciptakan The Umbrela Academy untuk mempersiapkan anak angkatnya menjadi pahlawan super yang nantinya akan menyelamatkan dunia. Sayangnya rencana tidak berjalan baik. Saat anak-anak remaja, terjadi konflik internal dan tim dibubarkan.

Tujuh belas tahun setelah berpisah, terdengar kabar bahwa Hargreeves meninggal dunia. Kabar tersebut membuat enam anak angkat yang masih hidup berkumpul kembali di rumah Hargreeves.

Luther, Diego, Allison, Klaus, Vanya, dan Number Five bekerja bersama untuk memecahkan misteri seputar kematian ayah angkat mereka. Namun karena perbedaan kepribadian, hal tersebut akan terasa sulit.

Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan pecah seperti sebelumnya. Namun semakin dewasa, mereka akan semakin matang dan berbeda saat remaja yang masih labil.

Untuk lebih mengenal para pahlwan super, berikut rekam jejak para tokoh sebelum berperan di The Umbrela Academy Netflix:

Ellen Page (film Tallulah)

Dalam film Netflix Original Tallulah, terlihat sisi keibuan dari Ellen Page atau Vanya Hargreeves. Berperan sebagai Talullah, Ellen memerankan sosok yatim piatu yang tangguh dan baik hati.

Pada suatu ketika, dia melihat ada bayi yang dalam pertumbuhannya diabaikan oleh ibunya. Menganggap bahwa bayi perlu tumbuh dengan ibu dan lingkungan yang baik, Talullah memutuskan untuk menculik bayi tersebut.

Seiring berjalannya waktu, dia semakin mempunyai ikatan yang kuat dengan bayi tersebut dan ibu dari mantan kekasihnya.

Tom Hopper (film Merlin)

SpaceBoy, si Pemimpin The Umbrella Academy yang diperankan oleh Tom Hopper, pernah menjadi seorang ksatria di abad pertengahan. Perannya menjadi ksatria ada dalam film serial Merlin yang tayang televisi Inggris.

Merlin bercerita tentang Raja Arthur yang legendaris dan penyihir ternama bernama Merlin. Tom Hopper berperan sebagai Sir Percival, seorang ksatria meja bundar dan pengikut Raja Arthur yang paling setia.


Aidan Gallagher (film Modern Family)

Aidan Gallagher atau Number Five, si penjelajah waktu, pernah berperan dalam film Modern Family. Serial sitkom asal Amerika tersebut bercerita tentang tiga keluarga yang berbeda.

Namun perbedaan itu menghubungkan satu sama lain. Mereka juga bisa menyelesaikan permasalahan sehari-hari dengan kelucuan khas masing-masing keluarga.

Dalam Modern Family, Aidan Gallagher tampil sebagai salah satu teman kelas Lily, anak perempuan dari keluarga Tucker-Pritchett.

Serial ini juga merupakan peran perdana Aidan Gallagher di televisi saat berusia 10 tahun. Anda bisa menemukan Aidan Gallagher di Modern Family pada season 4 episode 18.

Mary J. Blige (film Mudbound)

Di luar rekam jajak para pahlawan super, mari kita perhatikan salah satu musuh dari The Umbrella Academy bernama Cha-Cha yang diperankan oleh Mary J. Blige.

Perempuan yang lebih dahulu terkenal sebagai penyanyi R&B ini, pernah berperan di beberapa film sebelumnya dengan karakter yang berbeda.

Salah satunya dalam film Netflix Original Mudbound. Film tersebut bercerita tentang kisah dua laki-laki yang harus menghadapi rasisme setelah kembali dari Perang Dunia II.

Dalam film ini pula, Mary J. Blige mendapat banyak pujian dan mendapat nominasi Golden Globe dan Oscar untuk pemeran pendukung perempuan terbaik dan lagu original terbaik.

Pencapaian tersebut menjadikannya orang pertama yang memasangkan nominasi untuk kemampuan akting dan lagu original dalam tahun yang sama.

Kate Walsh (film 13 Reasons Why)

Tokoh lain dalam The Umbrella Academy adalah The Handler yang diperankan oleh Kate Walsh. Si stylish yang berperawakan tenang namun berbahaya ini pernah berperan menjadi orang yang sangat berbeda di film sebelumnya.

Dalam film 13 Reasons Why, Kate Walsh berperan menjadi seorang ibu dari remaja yang bunuh diri. Dia juga merupakan mantan istri dari Dr. Derek Shepherd di Grey’s Anatomy.

Komik The Umbrella Academy merupakan karya yang diciptakan dan ditulis oleh Gerard Way (mantan vokalis My Chemical Romance) serta digambar oleh Gabriel Ba.

Komik ini pernah memenangkan penghargaan Eisner, sebuah yayasan nirlaba yang memberikan penghargaan pada komunitas atau individual yang berkomitmen pada bidangnya.

Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid