Indeks Umkm Go Online
Menkop Teten : UMKM Bisa Berdaya Saing jika Go Digital
Teten Masduki mengatakan, pemanfaatan ekonomi digital menjadi perhatian bagi pengembangan proses bisnis UMKM perajin Indonesia dan koperasi.
Dorong 30.000 UMKM Go Online, Kementerian BUMN Kucurkan Rp386 T
Kementerian BUMN menyalurkan pembiayaan untuk UMKM senilai Rp386 triliun. Hal itu dilakukan agar para UMKM bisa naik kelas dan go online.
Merayakan Daya Juang UMKM di Indonesia dengan #TerusUsaha
Meski sudah terbukti menjadi tulang punggung perekonomian, perkembangan UMKM nyatanya tak lepas dari banyak aral.
Inovasi Grab untuk Kelangsungan UMKM
Faktor yang memperlambat pertumbuhan UMKM tak hanya soal permodalan, tetapi juga jaringan.
Mbiz dan Investree Resmikan Kemitraan Strategis
Mbiz dari industri business-to-business (B2B) e-procurement dan Investree dari industri fintech-marketplace lending, bersepakat untuk memulai kerja sama strategis untuk memberikan akses pinjaman yang lebih mudah dan cepat bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dalam hal ini vendor-vendor yang tergabung dalam ekosistem e-procurement Mbiz
Pemprov Jawa Barat Gandeng Mbiz untuk Pemanfaatan E-Marketplace
Platform B2B Marketplace Mbiz yang telah mengintegrasikan solusi total e-procurement, yaitu Mbizmarket.co.id dipercaya oleh Pemprov Jabar untuk mendukung penerapan e-procurement sekaligus pemberdayaan ekonomi digital di kalangan UMKM Jawa Barat.
Pemerintah Mengakui Kesulitan untuk Mendata UMKM
Pemerintah mengakui kesulitan untuk mendata seluruh pelaku UMKM Indonesia selama ini, sehingga data yang dimiliki menjadi kurang akurat.
Kompetisi Wirausaha The Big Start Season 4
Blibli.com untuk keempat kalinya menyelenggarakan The Big Start (TBS) yakni ajang kompetisi wirausaha bagi creativepreneur dengan tema Nyalakan Ambisimu, Wujudkan Suksesmu.
Untung Rugi Aturan Equitiy Crowdfunding Bagi Koperasi dan UMKM
Perlu ada skema yang lebih detail untuk menjamin uang yang diinvestasikan masyarakat terlindungi dari risiko fraud.
Go-Jek Berencana Meningkatkan Kerja Sama dengan UMKM pada 2018
Menurut data Go-Jek, hingga Juni 2018 ada 150 ribu pedagang yang bergabung dengan Go-Jek dan 80 persen di antaranya ialah UMKM.
Kemendag Dorong UMKM Menjadi Pemasok Toko Modern dan Swalayan
Sinergi UMKM dengan toko modern, pasar swalayan, dan toko pusat oleh-oleh dinilai sangat membantu pelaku usaha menjual produk-produknya.
Target UMKM "Go Online"
Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan delapan juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) "go online" dengan mendorong kerja sama antara pelaku UMKM dengan sejumlah pemain e-commerce, serta menyediakan satu juta domain gratis guna menyosong ekonomi digital.