Preview The Tale of Nokdu EP 9-10 KBS2: Aeng Doo Datang ke Hanyang

Oleh: Maria Ulfa - 14 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis episode 9 dan 10 drama The Tale of Nokdu
tirto.id - Episode 9 dan 10 drama The Tale of Nokdu akan tayang pada malam ini, Senin (14/10/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB. Pada episode yang tayang pekan lalu diceritakan, Jeon Nok Du menawarkan diri untuk menjadi ibu angkat dari Dong Dong Joo.

Hal tersebut dilakukan Nok Du sebab ia tidak mau lagi melihat Dong Joo bekerja sebagai gisaeng, apalagi Nok Du tahu bahwa selama ini Dong Joo memang tidak mau menjadi gisaeng. Oleh karena itu, Nok Du datang kepada Nyonya Chun untuk mengadopsi Dong Joo.

Nyonya Chun penasaran mengapa Nok Du mau melakukan hal itu, dan Nok Du mengaku bahwa setelah tinggal bersama Dong Joo, Nok Du menjadi sayang kepadanya dan menganggap Dong Joo sebagai anaknya.

Untuk menghilangkan keraguan Nyonya Chun, Nok Du menyarankan bahwa meski ia dan Dong Joo akan keluar dari perumahan gisaeng, mereka akan tinggal di desa para janda agar dekat dari Nyonya Chun, dan Nyonya Chun bisa mengawasinya. Akhirnya, Nyonya Chun mengizinkan Nok Du mengadopsi Dong Joo.

Besoknya, Dong Joo dan Nok Du telah pindah dari perumahan gisaeng ke desa para janda yang letaknya berdekatan.

Sementara, Nok Du yang menggunakan nama samaran Nyonya Kim di desa para janda mendapat tugas dari pimpinan prajurit perempuan, Kim Sook. Untuk pembuktian bahwa Nok Du benar-benar ingin masuk ke kelompok mereka, Kim Sook meminta Nok Du untuk mencuri barang berharga milik Tuan Park. Sebelumnya, Nok Du pernah mengaku bahwa Tuan Park adalah ayah mertuanya.

Dalam waktu tiga hari, Nok Du harus membawa barang Tuan Park tersebut, jika gagal, ia akan dibunuh sesuai kesepakatan.

Karena tugas tersebut, Nok Du pamit kepada Dong Joo dan berbohong dengan mengatakan bahwa ia akan pergi ke Hanyang untuk menemui kekasihnya.

Sementara itu, diam-diam Dong Joo menyusul Nok Du ke Hanyang. Entah mengapa, saat berada di sebuah pintu rumah bangsawan, Dong Joo teringat akan sesuatu yang sepertinya adalah bagian dari masa lalunya di rumah tersebut.

Di mana seluruh keluarga Dong Joo meninggal dalam sebuah aksi pengepungan oleh prajurit kerajaan. Sepertinya, itulah alasan mengapa selama ini Dong Joo sangat ingin mencelakai Raja Joseon.

Sementara, selama di Hanyang, Dong Joo sering melakukan penyamaran sebagai laki-laki. Dong Joo juga bertanya kepada pedagang di Hanyang tentang apakah Raja akan melakukan pejalanan lain lagi atau tidak?

Setelah melakukan pengintaian, Nok Du akhirnya berhasil mencuri benda berharga yanga ada di rumah Tuan Park. Tetapi, masalah lain tiba-tiba muncul ketika Kim Sook juga datang ke Hanyang dan ia melihat Dong Joo ada di dekat rumah Tuan Park.

Kim Sook sendiri mengira Dong Joo sebagai Nok Du, oleh karena itu, Dong Joo langsung menyembunyikan Nok Du yang sedang berpakaian sebagai laki-laki dan memintanya untuk segera mengganti pakaian dengan pakaian perempuan.

Aeng Doo Datang ke Hanyang

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Hang Jang Koon dan anaknya Aeng Doo datang ke Hanyang. Keduanya merupakan teman dekat dari keluarga Jeon Nok Du. Saat melihat Aeng Doo ada di Hanyang, Nok Du sangat terkejut, dan ia takut jika identitasnya yang sebenarnya akan terbongkar.

Di sisi lain, Dong Dong Joo sendiri merasa canggung jika selalu berada di dekat Jeon Nok Du. Meski Nok Du adalah ibu angkatnya, Dong Joo tidak bisa menepis kenyataan bahwa Nok Du adalah seorang laki-laki.

Pada akhir preview, Nok Du terlihat mengejar Cha Yool Mu. Entah apa yang membuat Nok Du mengejarnya, yang jelas, sepertinya ada yang ingin Nok Du tanyakan kepada Yool Mu mengenai sesuatu.

Menurut Nielsen Korea, The Tale of Nokdu episode 7 dan 8 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating 6,7 persen dan 5,8 persen untuk masing-masing episode, serta 6,5 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 9 dan 10 The Tale of Nokdu akan tayang malam ini di KBS2 pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight