Preview My Hero Academia 2 Eps 1 di RTV: Mewariskan Kekuatan

Oleh: Sirojul Khafid - 8 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview My Hero Academia 2 episode 1 di RTV hari ini bercerita tentang mewariskan kekuatan.
tirto.id - My Hero Academia (dengan judul asli Boku no hîrô Akademia) musim kedua episode satu akan tayang di stasiun televisi Rajawali TV pada hari ini, Sabtu (8/8/2020) pukul 18.00 WIB.

Anime asal Jepang ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di jam yang sama. Penayangan program ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

My Hero Academia berada dalam arahan sutradara Kenji Nagasaki serta penulis naskah Kôhei Horikoshi dan Yôsuke Kuroda. Sampai saat ini, telah ada empat musim My Hero Academia dengan total 90 episode.

Daftar Pengisi Suara My Hero Academia

  • Daiki Yamashita sebagai Izuku Midoriya
  • Justin Briner sebagai Izuku Midoriya
  • Nobuhiko Okamoto sebagai Katsuki Bakugou
  • Ayane Sakura sebagai Ochako Uraraka
  • Kaito Ishikawa sebagai Tenya Iida
  • Toshiki Masuda sebagai Eijirou Kirishima
  • Jun'ichi Suwabe sebagai Shouta Aizawa
  • Yûki Kaji sebagai Shouto Todoroki
  • Clifford Chapin sebagai Katsuki Bakugo
  • Kenta Miyake sebagai All Might
  • Luci Christian sebagai Ochaco Uraraka
  • J. Michael Tatum sebagai Tenya Iida
  • Justin Cook sebagai Eijiro Kirishima

Preview My Hero Academia 2 Episode 1


Semua berawal dari sebuah kelahiran bayi di Kota Qingqing, Cina. Kala itu, bayi lahir dengan cahaya yang menyelimutinya.

Sejak saat itu, banyak keajaiban-keajaiban muncul di seluruh dunia. Ternyata lahir anak-anak dengan keunikan masing-masing. Saat dewasa, mereka akan memiliki semacam kekuatan super dengan jenis masing-masing.

Namun, seiring banyaknya kekuatan super, pertikaian pun selalu mengiringi. Kekuatan super terbagi ke dalam dua kubu: baik dan jahat. Banyak anak yang tidak mendapat arahan terkait kekuatannya yang kemudian menjadi jahat.

Seiring berjalannya waktu, ada Sekolah Menengah Atas (SMA) Yuuei yang mencetak pahlawan-pahlawan profesional. Setelah lulus, mereka akan menjadi pahlawan kota dan bertugas menjaga kedamaian. Akan ada gaji pula untuk mereka.

Kita akan berkenalan dengan anak kecil bernama Izuku Midoriya. Dia merupakan orang yang sangat mengidolakan pahlawan bernama All Might. Saat besar nanti, dia akan mengembangkan kekuatannya untuk menjadi pahlawan.

Sayangnya, kenyataan bahwa dia tidak punya kekuatan super membuatnya sedih. Walaupun begitu, Izuku tetap berjuang dengan hal yang dia punya.

Suatu ketika, terjadi penyerangan oleh sekelompok penjahat ke SMA Yuuei. Banyak kerusakan yang terjadi. Untungnya, All Might yang juga merupakan guru di sekolah tersebut bisa mengalahkan penjahat.

Sayangnya, pemimpin serangan yang mengatasnamakan dirinya kelompok Serikat Penjahat belum tertangkap. Dia masih bisa kabur. Ada kemungkinan, pemimpin yang diduga bernama Shigaraki akan datang lagi suatu saat untuk menyerang.

Dalam menghadapi penyerangan, All Might melihat aksi Izuku. Walaupun dia tidak memiliki kekuatan super, Izuku turut andil dalam melawan penjahat. Tidak ada keraguan dalam dirinya.

Hal itu membuat All Might mewariskan kekuatan jenis One For All-nya untuk Izuku. Dia akan menyerahkan tugas untuk menjaga perdamaian pada Izuku. Kini Izuku memiliki kekuatan super dan masuk SMA Yuuei.

Dalam episode ini pula, kita akan mengenal karakter teman Izuku di sekolah bernama Uraraka. Kita akan mengetahui latar belakangnya masuk SMA Yuuei dan sebagainya.

Akan ada pula persiapan festival olahraga Yuuei, sebuah ajang untuk mendapatkan pengalaman dan popularitas. Banyak pahlawan profesional yang akan datang.


Baca juga artikel terkait MY HERO ACADEMIA RTV atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight