Preview Delayed Justice Ep 20 di VIU: Kasus SMA Teknik Seungwoon

Oleh: Nuraini Ika - 23 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Setelah memberikan rekaman bukti penipuan kepada Jang Yoon Suk, Park Tae Yong tampaknya akan pergi ke SMA Teknik Seongwoon.
tirto.id - Drama Korea Delayed Justice episode 20 akan tayang malam ini, Sabtu (23/1/2021) pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di SBS. Drama Jumat-Sabtu ini juga bisa ditonton secara streaming di VIU.

Pada episode sebelumnya, Jang Yoon Suk, ketua kejaksaan menggunakan bukti yang diberikan Park Tae Yong untuk menangkap mantan ketua mahkamah agung, Kim Hyung Choon dan Jo Ki Soo.

Jang Yoon Suk menangkap keduanya bukan semata karena mereka terbukti bersalah, namun ia juga memanfaatkan situasi untuk meraih simpati publik dan mendapat kepercayaan sebagai calon presiden Korea Selatan.

Hal itu telah diprediksi Park Tae Yong. Sebelumnya dijelaskan Tae Yong sengaja memberikan bukti atas kejahatan Kim Hyung Choon dan Jo Ki Soo kepada Jang Yoon Suk karena telah memprediksi keserakahan Jang Yoon Suk untuk menjadi orang nomor satu di Korea.

Namun, di saat bersamaan, Park Tae Yong, Park Sam Soo, dan Lee Yoo Kyung tengah menyelidiki kasus penipuan di SMA Teknik Seungwoon milik mertua Jang Yoon Suk, wali kota Kang Chul Woo.

Diceritakan, SMA Teknik Seungwoon memaksa siswa mereka untuk segera bekerja sebagai buruh pabrik bahkan sebelum para siswa itu lulus sekolah.

Para siswa juga dipaksa bekerja di perusahaan yang tidak sesuai dengan bidang pelajaran yang mereka ambil.

SMA Teknik Seungwon melakukan hal tersebut karena berambisi menajdi SMA Teknik terbaik di Korea.

Untuk mencapai targetnya dan mendapat keuntungan dari uang negara, para guru di SMA Teknik Seungwoon juga membuat sertifikat kerja palsu untuk para siswa mereka.

Bekerja sebagai buruh pabrik dengan jam kerja tinggi, terlebih tidak sesuai dengan bidangnya, para siswa banyak yang mengalami kecelakaan kerja, jatuh sakit hingga ada yang meninggal dunia karena kelelahan bekerja.

Park Tae Yong, Park Sam Soo, dan Lee Yoo Kyung mengatur rencana agar bisa memancing keserakahan Jang Yoon Suk dan berpikir untuk meangkap ayah mertuanya sendiri, Kang Chul Woo.

Preview Delayed Justice Episode 20

Setelah memberikan rekaman bukti penipuan kepada Jang Yoon Suk, Park Tae Yong tampaknya akan pergi ke SMA Teknik Seongwoon bersama seorang nenek dari siswa yang meninggal karena kelelahan bekerja.

Saat berjalan masuk ke pintu gerbang sekolah, Park Tae Yong tampak dikerumuni para siswa yang kemungkinan juga ingin menuntut pertanggungjawaban dari SMA Teknik Seongwoon.

Sementara Jang Yoon Suk mengatakan kepada Kang Chul Woo bahwa Park Tae Yong tengah menyelidiki kasus di sekolah Teknik Seongwoon.

Jang Yoon Suk tampaknya tidak ingin menjatuhkan ayah mertuanya sendiri dan menyerahkan bukti milik Tae Yong kepada Chul Woo.

Cuplikan menampilkan Tae Yong berkata pada Yoon Suk bahwa dirinya akan mengahncurkan Kang Chul Woo seorang diri. Beberapa adegan menampilkan Sam Soo yang bersemangat menagtakan kini saatnya untuk menjatuhkan lawan dengan tulisan artikel.

Menurut Nielsen Korea, drama Delayed Justice episode 19 yang tayang pada Jumat (22/1) berhasil meraih rating rata-rata sebesar 5,4 persen secara nasional dan 5,3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight