Preview Delayed Justice Episode 19 di VIU: Rencana Park Tae Yong

Oleh: Nuraini Ika - 22 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Delayed Justice episode 19: rencana Park Tae Yong jatuhkan Hyung Choon.
tirto.id - Drama Korea Delayed Justice episode 19 akan tayang malam ini, Jumat (21/1/2021) pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di SBS. Drama Jumat-Sabtu ini juga bisa ditonton secara streaming di VIU.

Pada episode sebelumnya, Kim Hyung Choon mengetahui, Lee Yoo Kyung bukan seorang pengacara junior melainkan reporter media yang sebelumnya mewawancarai Jo Ki Soo.

Mengetahui kebohongan Park Tae Yong, Kim Hyung Choon lantas mengancam dengan melemparkan tuduhan palsu kepada organisasi penelitian milik ayahnya Lee Yoo Kyung.

Apabila ingin ayahnya dibebaskan dari tuduhan, maka Lee Yoo Kyung dan Park Tae Yong harus datang dan berlutut meminta maaf kepada Kim Hyung Choon.

Sebelumnya, Park Tae Yong dan Lee Yoo Kyung telah mengetahui bahwa Kim Hyun Choon merupakan dalang dibalik kekuasaan di Korea Selatan.

Untuk merubah sistem hukum di Korea, maka Tae Yong dan Yoo Kyung bukan hanya harus menyingkirkan Jo Ki Soo tapi juga harus menangkap Kim Hyun Choon.

Setelah mendapat ancaman, bukannya menyerah, Park Tae Yong, Lee Yong Kyu, dan Park Sam Soo justru semakin semangat mencari bukti kejahatan Kim Hyun Choon.

Menurut Park Tae Yong, salah satu cara untuk mendapatkan bukti tersebut, mereka harus menemukan mesin cetak atau foto copy yang sebelumnya digunakan Jo Ki Soo di kantor Hakim Agung.

Beberapa adegan menampilkan Lee Yong Kyu berkeliling Seoul untuk mencari mesin cetak tersebut. Sementara Park Sam Soo kembali mengulik cerita terkait kasus di SMA Teknik milik wali kota Kang Chul Woo.

Singkat cerita, di SMA Teknik tersebut, para siswa dipaksa untuk bekerja sesegera mungkin meski belum lulus sekolah. SMA bahkan tidak memberi kesempatan pada anak-anak didiknya untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

Selama satu dekade terakir, telah banyak siswa yang diketahui mengalami kecelakaan saat bekerja bahkan tidak sedikit hingga meninggal dunia karena kelelahan bekerja. Para siswa itu terpaksa bekerja di bidang apapun dengan gaji kecil.

SMA Teknik milik Kang Chul Woo memaksa para siswa mereka untuk segera bekerja meski belum lulus sekolah karena mengejar gelar sebagai SMA Teknik terbaik di Korea.

Lee Yong Kyu berhasil menemukan mesin cetak dari kantor Jo Ki Soo. Berkat bantuan Kim Gwi Hyun, rekannya Sam Soo berhasil mengembalikan rekaman data dari mesin cetak tersebut.

Dengan demikian, Park Tae Yong dan Park Sam Soo berhasil mendapatkan bukti tertulis surat perintah yang pernah dikirimkan Kim Hyun Choon kepada Jo Ki Soo.

Preview Delayed Justice Episode 19


Park Tae Yong memberikan rekaman bukti kejahatan Kim Hyun Choon kepada Jang Yoon Suk, kerena menurut Tae Yong, sebagai jaksa penuntut, Yoon Suk memiliki kekuatan lebih besar untuk menjatuhkan Kim Hyun Choon.

Namun, setelah mendapat barang bukti dari Tae Yong, Jang Yoon Suk justru kembali ragu dan berpikir untuk mengubur bukti-bukti tersebut dan berpaling memihak Kim Hyun Choon.

Menyadari keserakahan Jang Yoon Suk, menurut Park Tae Yong mereka harus mencari cara memaksa Yoon Suk agar ia tetap berpikir untuk menjatuhkan Hyung Choon.

Beberapa adegan menampilkan Yoon Suk berdiri di hadapan rekan media. Pada narasi terdengar suara Tae Yong berkata untuk membiarkan Yoon Suk menikmati kekuasaannya selagi mereka fokus mencari cara lain untuk menjatuhkan Kim Hyung Choon.


Baca juga artikel terkait DELAYED JUSTICE atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight