Preview Black Clover 161 dan Cara Nonton Sub Indo di iQIYI

Oleh: Yuda Prinada - 25 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Yuno dan William yang tengah berada di puncak emosinya tentu akan mengeluarkan kekuatan sihir yang begitu membabi buta.
tirto.id - Film Animasi Jepang (Anime), Black Clover, akan menayangkan episodenya yang ke-161 dengan judul “Zenon no Chikara” atau “Kekuatan Zenon” secara legal pada, Selasa (26/1/2021) pukul 17.30 WIB di iQIYI.

Anime Black Clover merupakan bentuk perubahan adaptasi dari komik Jepang (manga) karya Yuki Tabata dengan judul yang sama dan disajikan melalui animasi. Melalui genre fantasi, petualangan, dan komedi, Asta sebagai tokoh utama yang hidup di dunia sihir namun tidak memiliki kekuatan sihir akan menunjukkan kehebatan dirinya dengan cara tersendiri.

Cerita bermula dari seorang Asta yang hidup di sebuah desa terpencil bernama Hage. Di sana, ia memiliki teman dan juga sebagai rivalnya yang bernama Yuno. Berbeda dengan Asta, temannya ini sangat mahir menggunakan sihir.

Akan tetapi, Asta bukanlah tipe seseorang yang mudah menyerah terhadap sesuatu hal. Ia memiliki impian untuk menjadi Kaisar Sihir (Mahoutei) Kerajaan Clover, tempat di negara ia tinggal. Melihat kegigihan Asta, Yuno akhirnya juga bercita-cita tentang posisi tersebut hingga menjadi rival untuk menggapainya.

Di episode sebelumnya, 160, “Supēdo Ōkoku no Shisha” yang artinya “Pesan Dari Kerajaan Spade”, terlihat seorang bernama Ralph Niarflem di sebuah gereja desa Hage. Ia adalah anak dari pengawal raja Kerajaan Spade yang tewas dibunuh ketika melindungi seorang anak bayi.

Setelah melewati perjalanan panjang melewati batas negara, tempat di mana kekuatan sihir besar ada, Ralph akhirnya sampai di wilayah Kerajaan Clover untuk menyampaikan pesan rahasianya.

Ia mengungkapkan bahwa Yuno adalah anak dari raja Kerajaan Spade. Mendengar ucapan tersebut, Yuno masih belum percaya. Dengan menggunakan sihir Trace Mirage, Ralph menunjukkan masa lalu Yuno yang tidak diingatnya ketika kecil.

Setelah kelahiran Yuno, Raja Loyce, yang merupakan ayahnya bergembira bersama seluruh rakyat kerajaan. Akan tetapi, kebahagiaan ini tidak berlangsung lama.

Ayah Ralph sebenarnya telah menyadari kejanggalan dari saudara Zogratis. Ralph mendapatkan perintah untuk mengawasi ketiga orang tersebut. Ternyata, musuh dari dalam tersebut memiliki kekuatan iblis yang luar biasa hingga akhirnya bisa mengkudeta kerajaan. Saudara Zogratis ini terdiri dari tiga orang dan disebut sebagai Dark Triad, yaitu Dante, Vanica, dan Zenon.

Yuno yang saat itu masih kecil dicari oleh mereka. Akan tetapi, ayah Ralph berhasil membawanya kabur hingga mencapai sebuah gereja di Kerajaan Clover. Setelah itu, ia pergi ke tempat sepi untuk mengakhiri hidupnya bersama musuh yang merupakan pengikut Dark Triad.

Selesai teringat kehidupan masa lalunya, Yuno mendapatkan panggilan sihir dari salah satu anggota pasukan Fajar Keemasan (Golden Dawn). Ia mendapati kabar bahwa markas pasukan tersebut diserang.

Dengan cepat, Yuno pergi menggunakan sihir anginnya dan tiba di tujuannya. Ketika sampai di markas, Yuno melihat seluruh pasukan sudah terluka. Ia akhirnya berubah melawan seluruh musuh yang ternyata pengikut Dark Triad.

Di sebuah ruangan, Zenon mencoba untuk menangkap kapten Fajar Keemasan, William Vengeance. Akan tetapi, salah saut anggota pasukan tersebut melindungi kaptennya hingga terluka. Sebagai ketua, William naik pitam.

Preview Black Clover Episode 161



Black Clover episode 161 dapat ditonton secara legal dan menggunakan subtitle bahasa Indonesia melalui menu pengaturan di iQIYI.

Setelah mengetahui episode sebelumnya, Yuno dan William yang tengah berada di puncak emosinya tentu akan mengeluarkan kekuatan sihir yang begitu membabi buta.

Sementara itu, Zenon dan dua orang pengikutnya mungkin akan kesulitan dalam menghadapi Yuno dan William yang terkenal kuat di Kerajaan Clover.

Cara Menonton di iQIYI



Melalui situs web:

1. Pilih kategori “Anime”, isi kata kunci “Black Clover” di kolom pencarian.
2. Animasi karya Yuki Tabata akan muncul paling atas.
3. Pilih dan silakan menontonnya.

Melalui Android/iOS:

1. Buka aplikasi iQIYI.
2. Pilih kategori “Anime” dan isi kata kunci “Black Clover” di kolom pencarian.
3. Ketuk pilihan yang berada paling atas kalian sudah dapat menontonnya.


Baca juga artikel terkait BLACK CLOVER atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight