Manga-ka tersebut memposting pengumuman singkat tentang film yang kemudian akan dirilis di seluruh Jepang.

Saat ini, hanya ada sedikit detail yang diketahui tentang film tersebut. Belum disebutkan apakah film ini akan berupa animasi atau live action.

Faktanya, belum ada yang terikat dengan proyek ini, tetapi tampaknya rencana untuk comeback "Slam Dunk" sedang dalam pengerjaan, demikian dikutip Antara.


Ini akan menjadi pertama kalinya "Slam Dunk" tampil di layar kaca atau lebar dalam beberapa dekade. Angsuran terakhir anime ini dirilis pada Juli 1995 dengan film berdurasi 40 menit.

Serial anime TV "Slam Dunk" berakhir setahun kemudian setelah debut pada Oktober 1993. Dan untuk manga, serial ini berakhir pada Juni 1996 setelah Inoue pertama kali menerbitkannya pada Oktober 1990.


Film baru ini bisa menjadi semacam reboot untuk "Slam Dunk", tetapi yang lain berharap film tersebut akan memiliki cerita asli. Inoue masih sangat dekat dengan serialnya, jadi tidak sulit membayangkan dia menulis cerita orisinal untuk proyek ini. Tetapi, untuk saat ini, penggemar harus menunggu detail lebih lanjut.

"Slam Dunk" sendiri adalah serial manga olahraga Jepang yang bercerita tentang tim bola basket dari SMA Shōhoku di daerah Shōnan, Jepang. Serial ini hadir di Shueisha's Weekly Shonen Jump dari Oktober 1990 sampai Juni 1996, dengan bab-bab dikumpulkan menjadi 31 volume tankōbon.

Manga ini diadaptasi menjadi serial televisi anime oleh Toei Animation yang disiarkan dari Oktober 1993 hingga Maret 1996 dan telah disiarkan di seluruh dunia, dan mendapatkan banyak popularitas terutama di Jepang, beberapa negara Asia dan Eropa.

Manga "Slam Dunk" telah terjual lebih dari 121 juta kopi di Jepang saja, menjadikannya salah satu serial manga terlaris dalam sejarah. Pada tahun 1994, serial ini menerima Penghargaan Manga Shogakukan ke-40 untuk kategori shōnen. Pada tahun 2010, Inoue mendapat pujian khusus dari Asosiasi Bola Basket Jepang karena membantu mempopulerkan bola basket di Jepang.