Prediksi Vietnam vs Malaysia & Jadwal AFF Suzuki Cup 2018 Grup A

Oleh: Fitra Firdaus - 16 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bertarung dalam lanjutan jadwal AFF Suzuki Cup Grup A, prediksi Vietnam vs Malaysia pada Jumat (16/11/2018) mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Laga Vietnam vs Malaysia dalam lanjutan jadwal AFF Suzuki Cup 2018 akan digelar pada Jumat (16/11/2018) pukul 19.30 WIB. Bermain di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, tuan rumah dan tim tamu sama-sama berambisi meneruskan catatan menang mereka.

Malaysia sementara ini menjadi pemimpin klasemen Piala AFF 2018 Grup A. Harimau Malaya meraih dua kemenangan, 0-1 atas Kamboja pada Kamis (18/11) dan 3-1 atas Laos pada Senin (12/11). Namun, dalam dua laga itu Malaysia masih terlihat kurang meyakinkan.

Penyelesaian akhir jadi kendala ketika berjumpa Kamboja, kemudian kala menghadapi Laos, tim asuhan Tan Cheng Hoe harus menunggu hingga empat menit terakhir untuk mulai terbebas dari tekanan. Kini, jelang laga tandang ke Hanoi, sang pelatih ingin timnya tetap tampil menyerang.

"Dalam filosofi saya, kami tidak akan duduk manis dan bertahan selama 90 menit. Kami butuh menjaga penguasaan bola seperti yang akan dilakukan oleh Vietnam. Siapa yang lebih tajam di depan gawang akan memetik kemenangan," katanya dikutip situs resmi Piala AFF pada Kamis (16/11).

Sementara itu, tuan rumah Vietnam memulai turnamen dengan kemenangan telak 0-3 atas Laos pada Kamis (8/11). Berbeda dengan tamu mereka, tim asuhan Park Hang-seo memiliki waktu istirahat lebih banyak. Namun, hal itu tidak membuat sang juru taktik asal Korea Selatan bersantai.

"Ada beberapa elemen yang yang tidak saya sukai ketika menghadapi Laos, terutama urusan pertahanan dan situasi set piece. Kami bekerja keras untuk memperbaiki areal itu dalam latihan," katanya dalam konferensi pers.



Perkiraan Susunan Pemain
Vietnam (4-2-3-1): Dang Van Lam; Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau; Luong Xuan Truong, Nguyen Quang Hai; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Van Quyet, Nguyen Cong Phuong; Nguyen Anh Duc

Malaysia (4-4-2):
Khairul Fahmi; Syahmi bin Safari, Mohd Aidil Zafuan, Shahrul bin Mohd Saad, Syazwan Andik Ishak; Muhamad Safawi, Muhammad Syafiq, Muhammad Akram, Mohd Syazwan; Mohd Zaquan Adha, Norshahrul Idlan

Prediksi Pertandingan
Malaysia memiliki masalah dalam menyelesaikan peluang jadi gol, padahal mereka "hanya" menghadapi Laos dan Kamboja. Sementara itu, Vietnam dikenal memiliki kecepatan lebih yang dapat merusak tim tamu.

Di sisi lain, Malaysia tentu belum melupakan kejadian di Grup B Piala AFF 2016 lalu. Ketika itu, mereka kalah 0-1 dari Vietnam akibat gol Nguyen Trong Hoang, yang membuat Harimau Malaya akhirnya gagal lolos ke semifinal.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight