Copa America 2019

Prediksi Uruguay vs Jepang, Ujian Berat Celeste Puncaki Klasemen

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Uruguay vs Jepang dalam lanjutan jadwal Copa America 2019 Grup C akan dimainkan pada Jumat (21/6/2019) di Arena do Gremio.
tirto.id - Laga Uruguay vs Jepang dalam jadwal lanjutan Copa America 2019 Grup C akan dilangsungkan pada Jumat (21/6/2019) pukul 06.00 WIB di Arena do Gremio. Laga ini diprediksi menjadi ujian berat Celeste yang bersaing dengan Chile di puncak klasemen Grup C.

Uruguay berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Ekuador pada matchday perdana. Bermain melawan 10 pemain, pasukan Oscar Tabarez membuka keunggulan lewat Nicolas Lodeiro yang disusul dua gol dari Edinson Cavani dan Luis Suarez. Gol bunuh diri Arturo Mina menggenapkan kemenangan tim tersukses Copa America itu.

"Kami memiliki peluang di babak pertama, kami berhasil mencetak gol dan kami melakukannya, yang memberi kami ketenangan untuk menangani permainan (...) itu adalah langkah penting," ungkap Edinson Cavani seusai laga berakhir.

"Kami tahu itu akan banyak lawan yang sangat sulit, yang penting adalah kami datang ke pertandingan dengan konsentrasi maksimum dan hasilnya tercapai. Kami siap untuk bertarung."

Namun posisi mereka di puncak klasemen hanya bertahan satu hari. Juara bertahan Chile berhasil menang dengan skor yang sama melawan Jepang.

Jepang sendiri bukanlah lawan yang akan mudah dihadapi Uruguay. Kendati kebobolan empat gol, Shinji Okazaki dan kawan-kawan tampil cukup impresif saat melakukan serangan.

Memiliki 49% penguasaan bola sepanjang 90 menit, Samurai Biru mencatat 9 peluang terbuka yang 3 di antaranya mengarah tepat ke gawang dan tidak sekalipun terjebak perangkap offside. Penampilan apik kiper Uruguay Gabriel Arias dan buruknya penyelesaian akhir menjadi pembeda hasil pertandingan.

"Itu adalah kekalahan yang menyedihkan, kami harus mengakui perbedaan penting dalam kejelasan sepakbola yang kami wakili, tapi saya pikir yang penting adalah bahwa kami tidak panik terhadap juara saat ini, kami memiliki beberapa opsi dan kemungkinan nyata untuk mencetak gol. tujuan," kata pelatih Jepang, Hajime Moriyasu.




Perkiraan Susunan Pemain

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur; Nicolas Lodeiro, Luis Suarez, Edinson Cavani.

Jepang (3-4-3): Keisuke Osako; Takehiro Tomiyasu, Yuta Nakayama, Naomichi Ueda; Takefusa Kubo, Gaku Shibasaki, Teruki Hara, Daiki Sugioka; Daizen Maeda, Ayase Ueda, Shoya Nakajima.

Prediksi Pertandingan

Laga ini merupakan pertemuan kedua pelatih kedua tim, Oscar Tabarez dan Hajime Moriyasu. Pada duel pertama, Moriyasu berhasil mengalahkan Tabarez dengan skor tipis 4-3 dalam laga persahabaan Oktober tahun lalu.

Itu merupakan kemenangan pertama Jepang kontra Uruguay dalam lima perjumpaan terakhir. Uruguay berhasil menang tiga kali dan satu kali bermain imbang. Le Celeste bahkan berhasil mencetak setidaknya 2 gol ke gawang Jepang dari total pertemuan tersebut.

Hanya membawa pemain-pemain muda dengan rerata umur 22 tahun, Jepang diprediksi akan memberikan kejutan bagi Edinson Cavani dan kawan-kawan, meskipun paling mentok hanya menahan imbang. Uruguay diyakini masih unggul dan akan meraih kemenangan dengan skor tipis.

Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus