Prediksi PSM vs Persija: Laga Berat Bagi Macan Kemayoran

Oleh: Beni Jo - 19 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSM vs Persija dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10) di Stadion Andi Mattalatta, mengarah pada kemenangan Juku Eja.
tirto.id - Duel PSM vs Persija dalam pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 diselenggarakan Minggu (20/10/2019) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pukul 18.30 WIB. Pertandingan ini akan menjadi laga yang cukup berat bagi Macan Kemayoran. Usai kalah pada penampilan kandang, tim tamu pun dihadapkan pada laga melawan tuan rumah yang sedang on fire.

Pertandingan di kandang PSM ini berpotensi menjadi laga yang sulit bagi Persija. Pasalnya, Juku Eja saat ini sedang berada dalam performa apik. Hal tersebut menyusul kemenangan telak atas Arema FC dengan skor 6-2.

Sementara di sisi lain, Persija sendiri mendapatkan hasil buruk ketika menjamu Semen Padang. Duel yang juga menjadi debut bagi pelatih anyarnya, Edson Tavares, malah berakhir dengan kekalahan 1-2 di depan publik sendiri.

"Hasil ini memang membuat kami sakit dan saya baru pertama kali menghadapi situasi ini. Sekali lagi kami akan berusaha memberikan yang terbaik di laga berikutnya, begitu pun pemain," ungkap Tavares, dikutip laman resmi klub, Rabu (16/10).


Kini, penampilan Macan Kemayoran pun kembali diuji kala tampil meladeni Juku Eja di markas lawan. Selain itu, posisi di klasemen yang menempati zona degradasi juga menambah beban bagi tim tamu dalam melakoni duel melawan klub yang unggul 10 angka di atas mereka.

Sementara bagi PSM, hasil maksimal dari laga ini berpotensi mengantarkan mereka melejit ke peringkat atas. Dengan memiliki 30 angka, tambahan poin penuh membuat Juku Eja dapat menggusur Persebaya di posisi delapan yang baru mengoleksi 31 poin.

Arsitek PSM, Darije Kalezic sendiri sempat menyebut bahwa pemainnya saat ini sedang lapar atas kemenangan usai mengalahkan Singo Edan.

"Skuat yang saya pilih adalah mereka yang memang lapar kemenangan," tuturnya, dikutip situs web resmi klub.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Duel melawan Persija menjadi kesempatan bagi PSM untuk melanjutkan tren positifnya kala bermain di kandang.

Hasil empat kali menang dalam lima laga terakhir yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta dapat menjadi bukti kekuatan Juku Eja saat tampil di depan publik sendiri.

Sementara Persija sendiri memiliki rekor negatif saat bermain away. Dari lima penampilan terakhir, mereka selalu gagal menang.

Melihat posisi di klasemen, tim tamu diprediksi akan tampil all out dalam pertandingan ini demi beranjak dari zona merah dan memperbaiki catatan tandangnya.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM (4-4-2): Rivky Mokodompit; Munhar, Beny Wahyudi, Taufik Hidayat, Aaron Evans; Rizky Pellu, Eka Pratama, Wiljan Pluim, Raphael Maitimo; Ferdinand Sinaga, Ezra Walian.

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Tony Sucipto, Fachrudim Wahyudi, Alexandre Luiz Reame, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Joan Tomas; Heri Susanto, Marko Simic, Riko Simanjuntak.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight