Liga Jerman

Prediksi Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund: Memori Musim Lalu

Oleh: Wan Faizal - 12 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund di Liga Jerman pada Sabtu (13/6/2020): tuan rumah berharap mengulang hasil musim lalu ketika menang dari BVB.
tirto.id - Duel Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund pada pekan ke-31 Liga Jerman 2019/2020 bernilai penting bagi tuan rumah yang sedang berjuang lolos dari zona degradasi. Laga ini akan digelar di Merkur Spiel Arena pada Sabtu (13/6/2020) pukul 20.30 WIB dan dapat ditonton melalui live streaming Mola TV.

Fortuna Dusseldorf saat ini berada di urutan 16 klasemen Bundesliga. Berada di zona play-off promosi-degradasi membuat pasukan Uwe Rosler harus membidik poin penuh dalam 4 pekan terakhir Liga Jerman.

Melawan tim seperti Borussia Dortmund yang duduk di kursi runner-up sementara kompetisi, bakal sulit untuk tuan rumah. Namun, Fortuna punya kenangan manis bisa menumbangkan BVB di Merkur Spiel Arena musim lalu. Ketika itu, mereka menang 2-1 lewat gol Dodi Lukebakio dan Jean Zimmer.

"Kami yakin bisa mendapatkan poin di laga nanti. Musim lalu kami bisa mengalahkan BVB ketika mereka berada di puncak klasemen. Fakta itu membuktikan bahwa setidaknya kami bisa mencetak gol di laga nanti," seru Uwe Rosler di situs web resmi Fortuna.



Modal Fortuna sebenarnya istimewa. Dari 8 pertandingan terakhir di Bundesliga, 5 di antaranya sejak restart, mereka hanya menelan 1 kekalahan. Itu pun dari raksasa Bundesliga seperti Bayern Munchen. Sisanya adalah 2 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Di sisi lain, Borussia Dortmund mewaspadai Fortuna. Meski dalam 2 pertemuan terakhir bisa menang atas Die Flingeraner, 2 kemenangan itu selalu terjadi di kandang sendiri, Signal Iduna Park.

"Akan selalu sulit menghadapi lawan seperti mereka. Saya melihat bebrapa pertandingan Fortuna dan saya pikir kami harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan," kata pelatih Dortmund, Lucien Favre.

Borussia Dortmund tetap lebih difavoritkan untuk menang dalam laga kali ini. Apalagi Favre bisa memainkan lagi beberapa pemain andalan mereka yang pekan lalu absen. BVB sendiri akan memberikan perlawanan terakhir untuk Bayern Munchen, yang unggul 7 poin dari mereka dengan sisa 4 laga lagi.




Kondisi Tim Terkini

Mats Hummels sudah bisa turun berlaga setelah menjalani skorsing. Dortmund berharap Erling Haaland bisa tampil lagi di pertandingan ini. Kabar positif lain bagi BVB adalah kembali berlatihnya kapten Marco Reus meski diperkirakan tidak bermain di laga ini.

Dari kubu tuan rumah, Rosler setidaknya harus kehilangan empat pemain di laga ini. Oliver Fink, Aymen Barkok, dan Zack Steffen masih cedera sedangkan Adam Bodzek akan menjalani skorsing.



Perkiraan Susunan Pemain Fortuna vs Dortmund

Fortuna Dusseldorf: Florian Kastenmeier; Niko Giesselmann, Kaan Ayhan, Andre Hofmann; Markus Suttner, Matthias Zimmermann, Kevin Stoger, Erik Thommy, Valon Berisha; Kenan Karaman, Rouwen Hennings

Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Manuel Akanji; Achraf Hakimi, Raphael Guerreiro, Emre Can, Axel Witsel; Julian Brandt, Jadon Sancho; Thorgan Hazard

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight