Copa America 2019

Prediksi Chile vs Uruguay, Duel Penentu Juara Grup C

Oleh: Gilang Ramadhan - 23 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga penentuan juara Grup C Copa America 2019 antara Chile vs Uruguay akan dilangsungkan pada Selasa (25/6/2019) di Stadion Maracana, RIo de Janeiro.
tirto.id - Laga Chile vs Uruguay dalam jadwal terakhir Grup C Copa America 2019 akan dilangsungkan pada Selasa (26/6/2019) pukul 06.00 WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Ini akan menjadi pertandingan penentu juara Grup C.

Chile untuk sementara masih memimpin klasemen dengan koleksi 6 poin dan lolos ke 8 besar. Setelah menang 4-0 atas Jepang di laga pertama, La Roja susah payah menaklukkan Ekuador yang berakhir dengan skor 2-1. Alexis Sanchez mencetak gol penentu kemenangan sang juara bertahan.

Sementara Uruguay mendapat hasil imbang 2-2 kontra Jepang pada laga terakhir. Le Celeste bahkan tertinggal dua kali selama laga berlangsung.

Hasil lawan Jepang tersebut kontras dibanding penampilan di pertandingan pertama melawan Ekuador. Anak buah Oscar Tabarez berhasil menang 4-0 kendati terbantu dengan gol bunuh diri dan satu kartu merah untuk Ekuador.

"Di luar itu kami melakukan kesalahan, kami memiliki peluang terbaik, di babak kedua kami mencoba mencari gol untuk meningkatkan kepemilikan bola dan saya pikir kami pergi untuk mengendalikan permainan," aku Tabarez usai laga kontra Jepang.

"Jepang lebih kuat, itu jelas karena mereka mencetak dua gol."

Gelandang Uruguay yang bermain untuk Inter Milan, Matias Vecino, kemungkinan masih akan absen karena cedera. Diprediksi Lucas Torreira dan Rodrigo Bentacur masih akan menjadi duet di lini tengah. Selain itu, bek kiri Diego Laxalt yang menderita cedera pada menit 28 di laga kontra Jepang, kemungkinan juga akan absen.

Sementara Chile berpeluang kehilangan sosok Alexis Sanchez yang menderita cedera pergelangan kaki dalam laga kontra Ekuador.

Chile berhasil menang pada pertemuan terakhir dengan Uruguay di ajang Copa America 2015 silam. Gol tunggal Mauricio Isla menit 81 cukup untuk menyingkirkan Celeste dari babak perempat final. Sebagai catatan, saat itu Uruguay menerima dua kartu merah.



Prakiraan Susunan Pemain

Chile (4-3-3): Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guilermo Maripan, Jean Beausejour; Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal; Jose Fuenzalida, Eudardo Vargas, Alexis Sanchez. | Pelatih: Reinaldo Rueda.

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Rodrigo Bentacur; Nicolas Lodeiro, Luis Suarez, Edinson Cavani. | Pelatih: Oscar Tabarez.

Prediksi Pertandingan

Chile yang sudah memastikan lolos diprediksi tetap akan tampil total, demi gengsi sebagai juara bertahan. Akan tetapi ambisi tersebut tidak akan mudah. Pasalnya, dari enam pertemuan terakhir, baik Chile dan Uruguay sama-sama menelan tiga kekalahan.

Selain rekor di atas, sosok Luis Suarez dan Edinson Cavani tentu menjadi ancaman nyata bagi La Roja. Jika ditotal, kedua pemain tersebut memiliki rata-rata 14 tembakan per pertandingan dari dua laga pertama Grup C. Menurut catatan whoscored, Uruguay memiliki rata-rata 22.5 tembakan per laga, angka yang tinggi dibanding catatan Chile (12.5).

Diprediksi, laga Chile vs Uruguay akan berlangsung ketat. Andai kedua tim dapat menurunkan para pemain terbaiknya dan melihat catatan pertemuan kedua tim, hasil imbang sepertinya menjadi hal yang masuk akal.


Baca juga artikel terkait COPA AMERIKA 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus