Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Empoli: Misi Rossoneri Jaga Tren Positif

Oleh: Gilang Ramadhan - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga AC Milan vs Empoli akan menjadi jadwal pembuka pekan 25 Liga Italia 2018/2019 pada Sabtu (23/2/2019).
tirto.id - Laga pembuka pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan menghadirkan duel antara AC Milan vs Empoli di Stadion San Siro pada Sabtu (23/2/2019) dini hari waktu Indonesia. Duel ini sendiri akan menjadi misi Rossoneri mempertahankan tren positif dalam beberapa laga terakhir di Serie A.

AC Milan arahan Gennaro Gattuso sedang menjalani pekan-pekan apik dan masih berada di peringkat 4 dengan 42 poin. Dari enam pekan terakhir, AC Milan belum menelan kekalahan, mencatat 4 cleansheet serta baru kebobolan 2 gol. Total, Gianluigi Donnarumma dan kolega hanya menelan 2 kekalahan dari 16 penampilan terakhir di Serie A.

Pada pekan 24 lalu, Il Diavolo Rosso sukses menjungkalkan Atalanta di Atleti Azzurri d'Italia dengan skor 3-1. Penyerang anyar mereka, Krzysztof Piatek, kembali menunjukkan performa gemilang dengan mengemas 2 gol kemenangan. Bomber asal Polandia itu telah mencetak 6 gol hanya dari 4 penampilan bersama AC Milan di berbagai kompetisi.

Gianluca Di Domenico, agen dari Ricardo Rodriguez, menyebut Piatek dan Lucas Paqueta memberikan impak yang instan. Nama terakhir telah menyumbang 1 gol serta 1 assist dari 5 penampilan di Serie A. Di Domenico merasa jarang sekali ada dua pemain anyar yang memberikan dampak instan.

"Kami semua sedikit terkejut dengan dampak Paqueta dan Piatek," kata Gianluca Di Domenico kepada Radio Marte dilansir football-italia. "Mereka telah mengubah Milan. Anda tidak sering melihat dua pemain mengubah tim terlalu banyak."



Kendati hanya akan berhadapan dengan Empoli yang saat ini masih menduduki peringkat 17, pelatih Gennaro Gattuso tak ingin meremehkan lawannya tersebut. Menurut Gattuso, Empoli adalah tim yang berbahaya di bawah arahan Giuseppe Icahini.

"Saya khawatir. Ini laga yang tak mudah. Iachini mempersiapkan diri dengan baik untuk permainan dan dia tidak bercanda. Empoli memiliki pemain bagus dan pertahanan yang efisien. Mereka mengubah taktik dan laga seperti ini menentukan seberapa banyak kita berkembang," ungkap Gattuso.

Ucapan Gattuso ada benarnya. Pada pekan 24 lalu, Empoli secara gemilang menumbangkan Sassuolo dengan skor 3-0. Kendati demikian, hasil tersebut menjadi kemenangan perdana Rade Krunic dan kawan-kawan dalam 5 penampilan terakhir di Serie A. Azzurri hanya berjarak 3 poin dari zona degradasi.

Kedua kesebelasan sendiri telah bertemu sebanyak 25 kali. AC Milan mencatat 14 kemenangan, 8 hasil imbang serta 3 kekalahan dari Empoli. AC Milan juga sukses menang 2 kali dalam 5 pertemuan terakhir (2 Imbang 1 Kalah).

Laga sendiri diprediksi akan berlangsung sengit. Kepercayaan diri Empoli untuk meraih kemenangan tandang pertamanya musim ni membuncah usai menang atas Sassuolo. Namun kepercayaan diri tersebut tidaklah cukup untuk meladeni AC Milan yang baru kebobolan 2 gol dalam 6 laga terakhir. Diprediksi, AC Milan akan meraih tiga poin, kendati mendapat perlawanan sengit dari Empoli.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis