Persija Resmi Pinjamkan Silvio Escobar ke PSIS Semarang

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 Mei 2019
Persija resmi melepas Silvio Escobar dengan status pinjaman ke PSIS Semarang.
tirto.id - Persija Jakarta akhirnya mengumumkan untuk meminjamkan striker berdarah Paraguay, Silvio Escobar ke PSIS Semarang. Keputusan tersebut diambil usai kedua tim mencapai kesepakatan sebagaimana diutarakan CEO Persija, Ferry Paulus.

“Ya, Escobar resmi kami lepas ke PSIS dengan status pinjaman. PSIS memang bisa dibilang sangat serius menghubungi kami untuk menggunakan jasa Escobar,” kata Ferry dilansir laman resmi Persija, Sabtu (11/5/2019).

Selain performa kurang meyakinkan dalam beberapa laga terakhirnya bersama Macan Kemayoran lantaran tak sekalipun menorehkan gol, proses naturalisasi Escobar yang belum selesai hingga kini menjadi alasan Persija bersedia meminjamkannya kepada Mahesa Jenar.

Pasalnya, dengan kehadiran Marko Simic, kini skuat asuhan Ivan Kolev tersebut telah memiliki 3 pemain asing plus satu pemain asing asal Asia. Mereka yakni Steven Paulle, Bruno Matos, dan Rohit Chand.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Escobar. Mudah-mudahan naturalisasi beres saat putaran kedua berlangsung dan ketika balik lagi ia bisa berkembang lebih baik,” tambah Ferry.

Sebelum resmi diumumkan Persija untuk dipinjamkan ke PSIS, Silvio Escobar telah berpamitan dan meminta maaf melalui akun media sosial pribadinya.

“Assalamualaikum untuk keluarga besar Jak Mania dan teman-teman para pemain dan ofisial Persija, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk semuanya. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan selama di Persija. Sampai ketemu lagi di lain waktu. Gue Persija,” tulisnya.

Sementara itu, kedatangan Silvio Escobar—dengan asumsi bahwa proses naturalisasinya belum selesai—berarti PSIS kini mempunyai 5 pemain asing. Sebelumnya, Mahesa Jenar telah memiliki Patrick Mota, Wallace Costa, Claudir Marinir dan satu pemain asing Asia yakni Shohei Matsunaga.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis