Liga 1 2019: Silvio Escobar Pamit, Dilepas Persija?

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 Mei 2019
Indikasi dilepas, Silvio Escobar pamit serta meminta maaf kepada Jak Mania dan Persija dalam akun resmi media sosial pribadinya.
tirto.id - Penyerang kelahiran Paraguay, Silvio Escobar berpamitan serta meminta maaf kepada Jak Mania dan Persija Jakarta dalam akun Instagram pribadinya. Kembalinya Marko Simic, serta penampilannya yang jauh dari harapan ditengarai menjadi alasan dirinya tak mendapatkan tempat di skuat asuhan Ivan Kolev.

“Assalamualaikum untuk keluarga besar Jak Mania dan teman-teman para pemain dan ofisial Persija, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk semuanya. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan selama di Persija. Sampai ketemu lagi di lain waktu. Gue Persija,” tulisnya.

Sebelumnya, Escobar direkrut Macan Kemayoran guna mengisi satu slot di lini depan sepeninggalan Marko Simic yang tengah menjalani kasus pelecehan terhadap perempuan di Australia.

Namun, total dalam delapan pertandingannya bersama Persija di ajang Piala Presiden, Piala AFC dan Piala Indonesia, tak satupun gol yang dihasilkan oleh mantan pemain Perseru tersebut.

Dikabarkan, Escobar bakal dilepas dengan status pinjaman ke klub lain. Menanggapi hal tersebut, pemain berusia 32 tahun itupun mengaku telah mendapat beberapa tawaran.

“Iya, banyak [tawaran]. Tetapi saya harus berbicara dulu dengan bos [Ferry Paulus], karena sebelum saya bicara sama manajer saya belum bisa bicara apa-apa,” tuturnya.

Dalam dua musim terakhir, Escobar merupakan pemain andalan Perseru. Pada 2017, ia mencatatkan 34 pertandingan dengan sembilan gol dan tiga assist. Sedangkan pada musim lalu, ia bermain sebanyak 27 kali dengan torehan 8 gol dan satu assist.

Padahal, saat awal bergabung dengan Persija, Escobar mempunyai motivasi tinggi untuk memberikan performa terbaik. Seiring berjalannya waktu, penampilannya tak kunjung membaik.

“Saya rasa Persija merupakan klub yang diisi pemain berkualitas. Bagus tentunya untuk karier saya. Saya siap bekerja sama untuk memberikan Persija hasil terbaik di setiap pertandingan,” ungkapnya saat pertama kali resmi bergabung dengan Persija.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis