Bursa Transfer Liga 1 2019

Osvaldo Haay dan Persebaya Sama-Sama Pasrah, Negosiasi Buntu?

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 15 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Osvaldo tak ingin negosiasi berlarut-larut, sementara Persebaya justru sudah jenuh mengejar penggawa Timnas U-22 itu.
tirto.id - Negosiasi perpanjangan kontrak antara Osvaldo Haay dan Persebaya Surabaya kian sulit menemui titik terang. Terakhir, dalam pernyataannya pada Selasa (15/1/2019) Osvaldo mengatakan dirinya 'pasrah' dengan langkah yang akan diambil Persebaya. Kontrak Osvaldo dan Persebaya sendiri bakal berakhir pada bulan Januari ini.

"Kalau saya masih komunikasi terkait perpanjangan kontrak, terus saya disuruh mereka pertimbangan dulu. Saya serahkan ke mereka [manajemen Persebaya], walaupun banyak tawaran di luar tapi saya masih nunggu mereka, saya masih prioritaskan mereka jadi saya tunggu," kata Osvaldo seperti dilansir Goal.

Lucunya, tak cuma Osvaldo, kubu Persebaya pun mengaku pasrah. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurjaman bahkan mengatakan sudah 'lelah' mengejar-ngejar Osvaldo. Berlawanan dengan pernyataan sang pemain, Djanur justru merasa Osvaldo mempersulit negosiasi sehingga kesepakatan tak kunjung tercapai.

"Walaupun Osvaldo belum ke mana-mana tapi kami sudah tidak mengejar dia lagi, karena manajemen barangkali sudah capek mengejar dia," ucap eks pelatih Persib itu.


Djanur bahkan disebut-sebut sudah mulai melakukan seleksi dan pencarian terhadap sosok penyerang yang bisa menggantikan Osvaldo.

Menanggapi sikap tersebut, Osvaldo masih tetap dengan pendiriannya untuk mengutamakan Persebaya. Akan tetapi, ia juga menegaskan tidak ingin berlama-lama. Jika pada akhirnya Persebaya ingin tidak melanjutkan kerja sama, ia mau segalanya dilakukan dengan cara baik-baik, tanpa memicu konflik.

"Memang saya dengar tadi malam mereka mau melepas saya sebagai pemain. Ya kalau itu kewajiban mereka untuk melepas saya silakan tapi intinya saya harus keluar baik-baik karena saya masuk dengan baik-baik," ungkap Osvaldo.

Saat ini Osvaldo sendiri masih mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan. Pemusatan latihan ini diselenggarakan sebagai persiapan Piala AFF U-22 2019 di Kamboja Februari mendatang. Nama Osvaldo juga tidak masuk dalam skuat Persebaya yang bakal menantang Persinga Ngawi dalam 32 besar Piala Indonesia, Selasa (22/1/2019) mendatang.

Osvaldo termasuk salah satu nama yang mencuri perhatian berkat performa apiknya bersama Persebaya di Liga 1 2018. Sempat mandul dan hanya mencetak dua gol pada putaran pertama, di paruh musim kedua ia mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pemain muda potensial dengan sumbangan delapan gol.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan