Nonton Anime Tokyo Revengers Eps 14 Sub Indo: Jadwal Tayang Minggu

Oleh: Fitra Firdaus - 8 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Tokyo Revengers episode 14 "Break up" sub Indo streaming di Youtube Muse Indonesia jadwal tayang Minggu 11 Juli 2021 pukul 01.38 WIB.
tirto.id - Episode 14 Anime Tokyo Revengers berjudul "Break up" dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton melalui streaming Muse Indonesia pada Minggu, 11 Juli 2021 jam tayang 00.38 WIB. Dalam episode terbaru Tokyo Revengers ini, akhirnya Kisaki Tetta masuk ke dalam Tokyo Manji (Toman) dan menciptakan perpecahan internal.

Anime Tokyo Revengers diadaptasi dari manga berjudul sama karya Ken Wakui. Sejak episode pertama anime garapan Liden Films ini pada 11 April 2021, Tokyo Revengers mendapatkan respons besar. Hal ini dapat dilihat dari jumlah tayangan episode demi episode Tokyo Revengers di kanal Youtube pemiliki lisensi di Indonesia, Muse Indonesia.

Episode termutakhir Tokyo Revengers "Odds and Ends" yang tayang pada Minggu (4/7) lalu hingga Kamis (8/7) sudah ditonton 6,36 juta kali. Episode ini menandai arc baru dalam anime tersebut, Arc Valhalla. Nama Valhalla sendiri adalah sebuah geng motor baru yang disebutkan oleh Shuji Hanma, pimpinan sementara Moebius.

Anime Tokyo Revengers mengisahkan petualangan Hanagaki Takemichi, seorang pekerja sambilan berusia 26 tahun. Suatu ketika, Takemichi menonton berita bentrok geng Tokyo Manji yang menyebabkan kematian sang mantan kekasih, Tachibana Hinata (Hina).

Dari sanalah Takemichi terseret dalam sebuah alur besar. Ia bisa melakukan time leap ke masa lalu, tepatnya 12 tahun lampau, saat ia masih berpacaran dengan Hina di bangku SMP. Demi mencegah Hina mengalami tragedi menyakitkan pada masa depan, Takemichi memperingatkan adik Hina, Tachinaba Naoto, untuk menjaga sang kakak.

Berbekal peringatan Takemichi itulah Naoto kemudian jadi detektif. Ia tetap tak bisa menghalangi kematian Hina dalam insiden geng Tokyo Manji. Namun, ia tahu, Takemichi bisa melakukan time leap ke masa lalu dan memperbaiki segalanya sekali lagi.

Berkali-kali melakukan time leap, Takemichi yang punya misi masuk ke dalam geng Tokyo Manji saat masih tahap awal, jadi berkawan dengan orang-orang di Toman, terutama sang ketua Sano Manjiro alias Mikey dan sang wakil Ryuguji Ken alias Draken.

Setiap kali Takemichi melakukan time leap, setiap kali itu pula masa depan berubah. Lambat laun, orang yang harus dia selamatkan bertambah. Bukan cuma Hina, tetapi juga temannya sejak SMP, Atsushi Sendo alias Akkun, bahkan hingga Draken yang tewas dalam insiden Festival Musashi pada 3 Agustus 2005.

Toman sendiri mendapatkan konflik yang makin hari makin besar. Lawan mereka bukan cuma geng motor penguasa Shinjuku, Moebius, tetapi juga dari internal geng, ketika Masataka Kiyomizu alias Kiyomasa dan Ryohei Hayashi alias Peh-yan membelot ke Moebius.

Takemichi berhasil membuat Draken selamat dari penyerangan 3 Agustus 2005. Awalnya, ia mengira misi pada masa lalu selesai. Takemichi kembali ke masa depan, lantas diajak oleh Naoto bertemu Hina.
Namun, kegembiraan hanya sesaat. Hina tewas akibat kecelakaan oleh mobil Akkun, yang ternyata dikendalikan oleh Shuji Hanma dan Kisaki Tetta.

Takemichi memutuskan untuk mencari informasi dari Draken, yang menjalani hukuman seumur hidup karena pembunuhan. Draken memberitahu bahwa semua yang membuat Toman hancur adalah buah kelicikan Kisaki Tetta. Oleh karenanya, Takemichi sekali lagi melakukan time leap ke masa lalu dengan tujuan jadi pemimpin Tokyo Manji.

Dalam preview Episode 14 Tokyo Revengers melalui situs web resmi anime tersebut, disebutkan bahwa kali ini sebuah upacara diadakan oleh Mikey untuk menunjuk kapten baru Tokyo Manji.

Untuk menggantikan sosok Haruki Hayashida alias Pah-chin, Mikey justru memilih orang asing. Sosok itu adalah Kisaki Tetta, yang merupakan mantan anggota Moebius.

Banyak anggota yang mengeluhkan keputusan Mikey ini. Namun, Mikey mengamil langkah ini sebagai upaya 50-50. Bagaimanapun anggota Moebius yang bergabung ke Toman lebih banyak. Meletakkan salah satu kunci mereka sebagai kapten divisi Toman akan membuat eks Moebius mau solid dengan Toman.

Namun, yang tidak diduga oleh Mikey adalah dua kejadian beruntun. Takemichi yang sudah melihat kejahatan Kisaki Tetta pada masa depan, langsung menghajarnya. Saat itu pula kapten divisi pertama Toman, Keisuke Baji menyatakan keluar dari geng yang dahulu dibentunya bersama-sama Mikey dan Draken.


Nonton Tokyo Revengers Episode 14 Sub Indo


Anime Tokyo Revengers Episode 14 "Break up" akan tayang di kanal Youtube Muse Indonesia pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 01.38 WIB. Dalam tayangan tersebut sudah tersedia takarir bahasa Indonesia. Jadwal penayangan ini menyesuaikan dengan siaran perdana episode tersebut di MBS TV.

Muse Indonesia sudah memberikan keterangan di setiap episode Tokyo Revengers bahwa anime ini mengandung adegan yang tidak cocok ditonton oleh anak di bawah 13 tahun. Oleh karenanya, penonton layak menyimak Tokyo Revengers dengan bijak.

Selain itu, penggunaan Youtube Kids dan Google Parental Control dapat membantu agar konten video ini dapat tersaring dari kemungkinan ditonton oleh anak di bawah umur (tidak sesuai dengan peruntukan).

Seluruh episode anime Tokyo Revengers sejak Episode 1 "Reborn" dalam bentuk full version (tanpa sensor) ditayangkan secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia. Muse Commnication adalah pemegang lisensi serial garapan Liden Films ini untuk kawasan Asia Tenggara dan Asia Selatan.

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight