Nonton Tokyo Revengers Ep 13 Sub Indo, Tanggal Rilis, Jadwal Tayang

Oleh: Fitra Firdaus - 1 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Anime Tokyo Revengers episode 13 sub Indo, jadwal tayang Minggu 4 Juli 2021 pukul 01.38 WIB. Takemichi sekali lagi melakukan time leap demi Hina.
tirto.id - Episode 13 Anime Tokyo Revengers berjudul "Odds and Ends" dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia akan tayang di kanal Youtube Muse Indonesia pada Minggu, 4 Juli 2021 pukul 01.38 WIB. Dalam episode terbaru Tokyo Revengers ini, apa yang akan dilakukan oleh Hanagaki Takemichi setelah kematian sang kekasih Tachibana Hinata?

Episode 12 Tokyo Revengers "Revenge" yang dirilis pada Minggu (27/6) mendapatkan 5,9 juta tayangan hingga Kamis (1/7). Dari jumlah tayangan, episode terbaru anime garapan Liden Films ini memang ada di bawah episode-episode terdahulu. Namun, dari segi alur, Tokyo Revengers tengah memasuki babak penting.

Dalam "Revenge", Takemichi akhirnya bisa bertemu dengan Hina di masa depan. Berkat perjuangan Takemichi yang melakukan time leap ke masa lalu, Hina tetap hidup. Ini berbeda dari skenario takdir terdahulu, kala Hinata tewas akibat konflik Tokyo Manji yang pada masa depan dipimpin oleh Sano Manjiro alias Mikey dan Tetta Kisaki.

Namun, kebahagiaan Takemichi melihat Hina hidup harus berhadapan dengan kenyataan pahit. Ia hanya sesaat menikmati masa bahagia bersama Hina. Takemichi dikagetkan dengan kemunculan Shuji Hanma secara tiba-tiba. Ia kemudian menyaksikan sendiri sebuah mobil meluncur, menghantam mobil yang ditumpangi Hina. Mobil itu dikendarai oleh Akkun, sahabat baik Takemichi.

Akkun tewas akibat kecelakaan yang disengaja itu. Sebelum mati, ia mengisahkan bahwa Toman tak bisa lepas dari jerat Kisaki Tetta. Akkun juga berpesan agar Takemichi menyelamatkan semua orang dengan kembali ke masa lalu sekali lagi, sembari menyebut sang sahabat sebagai pahlawan cengeng.

Takemichi geram karena dengan kejadian ini, semua kembali ke titik nol. Akkun tetap tewas, demikian pula dengan Hina. Bahkan dengan cara yang lebih tragis.

Takemichi lantas bersumpah akan kembali melakukan time leap, meski harus berkali-kali berbuat demikan, yang terpenting ia bisa membuat Hina tetap hidup. Misi kali ini berubah: Takemichi merasa harus menjadi pimpinan Toman untuk mengakhiri segala kekacauan yang dibuat Kisaki.

Dalam laman resmi Anime Tokyo Revengers, episode 13 akan memiliki kisah yang kompleks. Pada saat pemakaman Hinata, Takemichi menyampaikan tekadnya kepada Naoto yang sudah putus asa. Ia mesti kembali ke masa lalu dan menguasai Tokyo Manji, sehingga tidak akan ada yang harus tewas lagi.

Tetapi, masa depan yang saat ini sama sekali berbeda dari sebelumnya. Draken selamat dari insiden 3 Agustus. Ia masih hidup. Hanya, ia dalam situasi yang tidak disangka-sangka oleh Takemichi: sang wakil ketua Toman menjadi terpidana mati.

Takemichi dan Naoto segera mencari jejak Draken di penjara, bertanya-tanya apa yang kali ini terjadi. Sedikit demi sedikit, rencana busuk Kisaki mulai bisa diendus Takemichi dan Naoto.



Nonton Tokyo Revengers Eps 13 Sub Indo Minggu Ini


Anime Tokyo Revengers Episode 13 "Odds and Ends" akan tayang pada Minggu, 4 Juli 2021 pukul 01.38 WIB. Jadwal ini menyesuaikan dengan siaran perdana episode tersebut di MBS TV.

Muse Indonesia sudah memebrikan keterangan di setiap episode Tokyo Revengers bahwa anime ini mengandung adegan yang tidak cocok ditonton oleh anak di bawah 13 tahun. Oleh karenanya, penonton layak menyimak Tokyo Revengers dengan bijak.

Selain itu, penggunaan Youtube Kids dan Google Parental Control dapat membantu agar konten video ini dapat tersaring dari kemungkinan ditonton oleh anak di bawah umur (tidak sesuai dengan peruntukan).

Seluruh episode anime Tokyo Revengers sejak Episode 1 "Reborn" dalam bentuk full version (tanpa sensor) ditayangkan secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia. Muse Commnication sendiri memang pemegang lisensi serial ini untuk kawasan Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Untuk memudahkan penggemar anime menikmati Tokyo Revengers yang mempertahankan dubbing dalam bahasa Jepang, tersedia subtitle (takarir) bahasa Indonesia.

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight