Nonton Anime Tokyo Revengers Eps 12 Sub Indo: Jadwal Tayang di Muse

Oleh: Fitra Firdaus - 24 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Anime Tokyo Revengers episode 12 sub Indo, jadwal tayang Minggu 27 Juni 2021 pukul 01.38 WIB di Youtube Muse. Ada apa dengan Hina dan Takemichi?
tirto.id - Episode 12 Anime Tokyo Revengers "Revenge" dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia akan tayang di kanal Youtube Muse Indonesia pada Minggu, 26 Juni 2021 pukul 01.38 WIB. Dalam episode terbaru Tokyo Revengers ini, Takemichi akhirnya bisa bertemu dengan Hina pada masa depan. Namun, bencana baru siap menyergap.

Anime Tokyo Revengers yang tayang sejak 11 April 2021 mendapatkan jumlah tayangan yang signifikan di Youtube. Episode 9 yang berjudul "Revolt" ditonton 11,1 juta kali. Sementara itu, Episode 11 "Respect" yang tayang pada Minggu (20/6) hingga kini sudah tayang 6,9 juta kali.

Sorotan terhadap Tokyo Revengers tidak terlepas dari berbagai aspek. Termasuk alur manga yang menjadi bahan adaptasi animenya. Manga karya Ken Wakui tersebut sudah masuk ke tahap akhir (Chapter 211). Kisah yang melibatkan Hanagaki Takemichi sang tokoh utama semakin rumit.

Sementara itu, film live action Tokyo Revengers akan tayang pada 9 Juli 2021. Film yang digarap oleh sutradara Tsutomo Hanabusa ini melibatkan berbagai aktor terkenal, seperti Takumi Kitamura (sebagai Hanagaki Takemichi), Mio Imada (Hinata Tachibana), hingga Ryo Yoshizawa (Sano Manjiro alias Mikey).

Tokyo Revengers mengisahkan petualangan Hanagaki Takemichi yang mampu melakukan time leap. Awalnya, ia kembali ke masa lalu secara kebetulan, lantas berupaya memperbaiki takdir. Dalam masa depan yang dilalui Takemichi, ia melihat berita bahwa Tachibana Hinata, satu-satunya mantan pacarnya, tewas akibat konflik yang melibatkan geng Tokyo Manji (Tokyo Revengers).

Takemichi yang kembali ke masa lalu lantas meminta agar adik Hinata, Tachibana Naoto, untuk melindungi sang kakak pada masa depan, terutama pada tanggal kematian Hinata. Misi itu gagal, tapi Naoto lantas memiliki ide untuk membuat Takemichi melakukan time leap sekali lagi memperbaiki takdir.

Demi menyelamatkan Hinata, Takemichi rela melakukan hal ini. Ia kemudian masuk ke Tokyo Manji, berusaha mendekati dua pimpinan utama geng motor tersebut, yaitu Sano Manjiro alias Mikey dan Ryuguji Ken alias Draken. Upaya itu berhasil, tetapi sebagai konsekuensi tindakan Takemichi, alur hidupnya semakin kompleks.

Takemichi terlibat lebih dalam ke Tokyo Manji. Ia berupaya mencegah kematian orang-orang di sekelilingnya mulai dari Atsushi Sendo alias Akkun, hingga Draken. Dengan kemampuan time leapnya, Takemichi mengetahui Draken bakal dibunuh pada 3 Agustus 2005 dalam Festival Musashi.

Takemichi bersama Takashi Mitsuya, kapten divisi 2 Tokyo Manji, berupaya menghindarkan Draken dari ancaman pembunuhan. Rencana membungkam Draken ini lahir justru dari internal Toman sendiri, yang melibatkan Masataka Kiyomizu alias Kiyomasa dan Ryohei Hayashi alias Peh-yan.

Nama yang disebut paling belakang adalah wakil kapten divisi 3 Toman. Peh-yan tidak puas karena merasa Draken tidak mau melindungi kaptennya, Haruki Hayashida (Pah-chin) yang menusuk ketua geng Moebius, Nobutaka Osanai.

Pada akhirnya, demi menyelamatkan Draken, seluruh divisi Tokyo Manji muncul untuk berhadapan dengan geng Moebius yang sudah dipimpin nama baru, Shuji Hanma. Selain itu, Toman juga mesti meladeni sempalan mereka yang dibawa Peh-yan. Dalam bentrok berdarah itu, Draken ditusuk oleh Kiyomasa.

Takemichi dengan gagah berani menghadapi Kiyomasa dan mengalahkannya. Berkat bantuan kawan-kawannya di kuintet SMP Mizo, juga Hinata dan Emma, Takemichi bisa menyelamatkan Draken. Nyawa sang pimpinan kedua Tokyo Manji tertolong. Artinya, Takemichi berhasil mencegah kematian Draken, dan 3 Agustus 2005 berlalu tanpa ada korban jiwa.

Dalam akhir Episode 11, Takemichi yang kembali ke masa depan mendapatkan telepon dari Naoto. Ternyata, dalam masa depan yang versi sekarang, Hina masih hidup. Oleh karenanya, Episode 12 "Revenge" akan diawali dengan pertemuan serbacanggung antara Takemichi dan Hina, yang sudah berpisah sekian lama.

Namun, kebahagiaan ini serbasingkat. Dalam laman resmi Anime Tokyo Revengers, sebagai pengantar episode terbaru ini, dikisahkan "Takemich pergi menemui Hina bersama Naoto, tetapi malu karena tidak ada yang berubah dari dirinya (selama 12 tahun). Ia menolak untuk bertemu dengan Hina".

Apa masalah yang mengintai Takemichi dan Hinata pada masa depan? Tokoh utama yang membuat Tokyo Manji terbelah, Kisaki Tetta, belum juga muncul. Ia bisa saja melakukan pergerakan rahasia.


Nonton Tokyo Revengers Eps 12 Sub Indo Minggu Ini


Anime Tokyo Revengers Episode 12 "Revenge" akan tayang pada Minggu, 27 Juni 2021 pukul 01.38 WIB.

Dalam keterangan Muse Indonesia dalam deskripsi setiap episode Tokyo Revengers, anime ini mengandung adegan yang tidak cocok ditonton oleh anak di bawah 13 tahun. Oleh karenanya, penonton layak menyimak Tokyo Revengers dengan bijak.

Selain itu, penggunaan Youtube Kids dan Google Parental Control dapat membantu agar konten video ini dapat tersaring dari anak di bawah umur.

Seluruh episode anime Tokyo Revengers sejak Episode 1 "Reborn" dalam bentuk full version (tanpa sensor) ditayangkan secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia.

Untuk memudahkan penggemar anime menikmati Tokyo Revengers yang mempertahankan dubbing dalam bahasa Jepang, tersedia subtitle (takarir) bahasa Indonesia.

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight