Nokia C1: Hp Android Murah, Harga Kurang dari Rp1 Juta, Fiturnya?

Oleh: Ibnu Azis - 23 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga Nokia C1 Android cuma Rp800 ribuan. Jarang dijumpai ponsel entry-level dipasarkan dengan harga kurang dari Rp1 juta.
tirto.id - HMD Global, "rumah" dari ponsel Nokia, merilis hp Android murah Nokia C1 di Indonesia, Rabu (23/9/2020). Ponsel entry-level dengan sistem operasi Android 9 Pie Go Edition ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp1 juta.

"Nokia C1 sebagai ponsel yang terjangkau menawarkan kombinasi antara layar sebesar 5,45 inci dan umur baterai seharian," kata Karel Holub, General Manager, HMD Global, Indonesia dalam keterangan tertulis kepada Tirto, Rabu (23/9/2020).

Nokia C1 Android dibanderol dengan harga ritel hanya Rp849.000. Harga yang sangat terjangkau mengingat hp Android untuk kelas entry-level saat ini rata-rata dipasarkan dengan harga lebih dari Rp1 juta. Bagaimana soal spesifikasi dan fiturnya?

Usung layar 5,45 inci yang impresif, Nokia C1 Android bikin pengguna nyaman beraktifitas online, baik bekerja maupun menikmati video favorit. Dengan Android 9 Pie Go edition, Nokia C1 Android dirancang untuk mengoptimalkan ruang penyimpan sehingga dapat menyimpan lebih banyak berkas.

Nokia C1 Android hadir dengan internal storage yang dapat menyimpan hingga 3.000 lagu atau video sepanjang 24 jam, dan dengan kartu micro SD dapat menambahkan kapasitas hingga 64 GB.

Hadir dengan umur baterai seharian, Nokia C1 Android menjadi smartphone pilihan untuk beraktifitas secara online dan memungkinkan menyimpan aplikasi penting serta menelepon seharian penuh.

Desain bodi Nokia C1 Android hadir dengan finishing metalik yang gaya. Dibuat dari bahan polycarbonate yang tahan lama yang mampu menahan benturan dalam pemakaian sehari-hari. Penutupnya pun dapat dilepas untuk membuka baterai bila diperlukan.

Soal kamera, Nokia C1 Android tersemat lensa selfie sebesar 5MP dengan LED flash untuk mendapatkan foto sempurna bahkan dalam kondisi redup. Dengan kamera belakang 5MP, Nokia C1 Android dapat mengabadikan momen berkesan.


Nokia C1 Android hadir dengan akses yang memudahkan penggunanya untuk menggunakan layanan inovatif seperti Google Assistant. Membantu menyelesaikan banyak hal dalam keseharian, bahkan ketika dalam perjalanan.

Untuk mengaktifkannya, tekan tombol Google Assistant dan Nokia C1 Android dapat mengetahui info terkini macam cuaca, berita, olahraga, menelpon keluarga, memutar video dan banyak lagi.

Dengan Android 9 Pie Go Edition, Nokia C1 Android memudahkan pengguna akses ke YouTube Go, membantu mengunduh, menonton dan berbagi video dengan ruang penyimpan terbatas dan pada jaringan yang lambat.

Adapun Android 9 Pie Go edition adalah sistem operasi bikinan Google yang dibuat lebih ringkas, lebih cepat, dan lebih aman dari sebelumnya, sehingga pengguna dapat melakukan lebih banyak hal.

Sebagai contoh, Google Maps Go, menyediakan informasi lokasi, informasi lalu lintas terkini dan petunjuk arah, termasuk informasi kereta api, bus, dan angkutan kota lainnya. Aplikasi ini bahkan dapat mencari dan menemukan nomor telepon, alamat dan informasi tentang berbagai tempat.

Nokia C1 Android hadir dengan pembaruan keamanan selama 2 tahun yang tersedia dalam pilihan warna Black dan Red.

Selama program pre-order yang berlangsung pada periode 17-28 September 2020, pembelian Nokia C1 Android melalui gerai Erafone di seluruh Indonesia akan mendaptakan tambahan voucher sebesar Rp50.000.


Baca juga artikel terkait NOKIA C1 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight