Misbakus Solikin Alami Cedera Usai Laga Borneo FC vs Persebaya

Oleh: Hendi Abdurahman - 24 Juni 2019
Misbakus Solikin dipastikan absen saat Persebaya menghadapi Madura United di leg kedua perempat final Piala Indonesia yang dijadwalkan dihelat pada Minggu (30/6/2019).
tirto.id - Gelandang Persebaya, Misbakus Solikin mengalami cedera saat timnya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2019 kala bersua Borneo FC di pekan kelima. Pada laga tersebut, penggawa berusia 26 tahun itu terpaksa digantikan oleh Fandi Eko Utomo di penghujung paruh pertama.

Dengan begitu, pemain yang musim lalu bermain sebanyak 28 kali dengan torehan dua gol dan dua assist bersama Bajul Ijo itu dipastikan takkan bisa merumput saat melawan Madura United di leg kedua perempat final Piala Indonesia yang dijadwalkan dihelat pada Kamis (27/6/2019).

“Misbakus Solikin mengalami cedera pada engkel kanannya. Lawan Madura United pasti absen, namun berapa lama dia akan absen baru bakal dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutur dokter tim, Pratama Wicaksana sebagaimana dikutip laman resmi klub.

Sementara di sisi lain, Hansamu Yama dan M. Hidayat juga mengalami hal serupa. Kedua pemain tersebut mesti diganti di babak kedua saat menghadapi Borneo FC karena menderita cedera. Namun, berbeda dengan kondisi Misbakus Solikin, cedera Hansamu dan M. Hidayat tidak terlalu parah.

“Hansamu dan M. Hidayat akan kami lihat recovery-nya sampai H-1. Sebelum itu, besok [Jumat] akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” tambah Pratama Wicaksana.

Persebaya mesti meraih kemenangan saat melawan Madura United di ajang perempat final Piala Indonesia guna lolos ke babak semifinal yang telah diisi oleh Borneo FC, PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Andai lolos ke semifinal, Bajul Ijo telah ditunggu oleh PSM pada Minggu (30/6/2019). Duel laga lainnya mempertemukan antara Persija melawan Borneo FC yang diagendakan bakal dihelat pada Sabtu (29/6/2019).


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman