Menurut Maradona, Pemain Argentina Tidak Pantas Pakai Jersey Tango

Oleh: Beni Jo - 25 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Maradona ungkap bahwa para pemain timnas Argentina saat ini tidak pantas kenakan seragam tim Tango.
tirto.id - Mantan bintang sepakbola dunia Diego Armando Maradona turut menyesali kekalahan tim Argentina atas Venezuela pada laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano Sabtu (23/3/2019) lalu. Menurutnya, para pemain timnas Tango saat ini tidak pantas kenakan jersey La Albiceleste.

"Tim ini tidak pantas mengenakan seragam itu. Mereka tidak memiliki petunjuk dan saya minta maaf kepada orang-orang Argentina yang terus percaya para pembohong ini dan untuk para pemain, mereka yang harus menerimanya tanpa mengeluh dengan itu semua," beber Maradona dilansir Marca pada Senin (25/3).

Mantan pemain yang terkenal dengan "Gol Tangan Tuhan" itu juga mengaku bahwa dirinya tidak melihat layaknya tim nasional Argentina yang sebenarnya pada laga melawan sesama negara Amerika Latin itu.

Tim Tanggo sendiri harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 atas Venezuela di laga persahabatan dalam jeda internasional pekan lalu.

Anak asuh pelatih Lionel Scaloni itu hanya mencetak sebiji gol hasil sumbangan Lautaro Martinez. Sedangkan sang lawan mampu membobol gawang Franco Armani lewat Salomon Rondon, Jhon Murillo, serta Josef Martinez.

Maradona menambahkan lagi bahwa saat ini timnas Argentina dipimpin oleh orang-orang yang tidak kompeten di dalam bidangnya. Maka, dia pun pesimis laga berikutnya La Albiceleste akan mampu memenangkan pertandingan.

"Orang-orang yang tidak kompeten yang mengatur tim nasional, apakah mereka berfikir akan mampu mengalahkan Venezuela? Mereka tim yang bagus.

"Argentina masuk melalui jendela, bahkan tidak melalui pintu karena mereka mengkhianati dan berbohong kepada semua orang sepanjang waktu. Tetapi maaf, mereka tidak akan mampu memenangkan pertandingan," tutur Maradona yang pernah mengantarkan tim Tango merengkuh gelar Piala Dunia 1986 silam.

Laga berikutnya bagi Argentina adalah meladeni tuan rumah Maroko juga dalam laga bertajuk uji coba internasional pada Rabu (27/3) pukul 02.00 WIB di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko. Bertanding di stadion berkapasitas 45.000 orang itu, tim Tango dipastikan kehilangan Lionel Messi yang menderita cedera usai laga melawan Venezuela.










Baca juga artikel terkait ARGENTINA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH