Mengapa Kode Aktivasi Advance Server FF Mei 2021 Tak Muncul?

Oleh: Ibnu Azis - 28 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Kode FF advance server Mei 2021 untuk aktivasi saat login tak muncul usai registrasi, mengapa hal itu bisa terjadi?
tirto.id - Kode aktivasi advance server FF Mei 2021 yang tak muncul dikeluhkan para Survivors. Mereka pun bertanya kode aktivasi FF advance server yang belum terpakai.

Hal itu dikarenakan setelah proses pendaftaran advance server FF Mei 2021 yang sukses dilakukan di ff-advance.ff.garena.com tidak dijumpai kode tersebut. Adapun kode ini berupa kombinasi huruf dan angka sebanyak 16 digit.

Kode aktivasi itu digunakan untuk login ke FF advance server. Perlu dicatat, bahwa jumlah kode terbatas. Lantas, mengapa kode itu tak muncul?

Saat Tirto mencoba pendaftaran advance server FF pada Jumat (28/5/2021), proses pendaftaran pun sukses dilakukan. Namun, registrasi masih dalam peninjauan dan diminta untuk menunggu.

“Terima kasih untuk pendaftarannya. Registrasi Anda masih dalam peninjauan. Mohon bersabar untuk menunggu respons kami,” tampilan notifikasi di situs ff-advance.ff.garena.com usai registrasi.

Bagaimana soal download APK advance server? Tombol “Download Apk” sudah berubah warna menjadi hijau, semula abu-abu. Artinya, download sudah bisa dilakukan. Saat Tirto mencobanya, nama file-nya yakni “FFadv_66.16.0_0527_ID.apk” yang berkapasitas 607MB.

Meski begitu, Survivors tetap membutuhkan kode aktivasi sebelum mencobanya. Dan, jika kode aktivasi itu muncul, akan tertera notifikasi sebagai berikut:

“Congratulations. Please use this activation code to login the game.”

Sebelumnya, Garena membuka kembali pendaftaran advance server FF Mei 2021 pada Kamis (27/5) bagi Survivors yang belum sempat registrasi pada gelombang pertama yang dibuka pada 21 Mei 2021.

“Belum sempat untuk registrasi pada Advance Server Gelombang pertama? Hey tidak usah khawatir karena Advance Server Gelombang kedua telah hadir hari ini!” unggahan Instagram resmi Free Fire Indonesia, Kamis (27/5/2021).

Advance server FF bulan ini telah dibuka sejak 27 Mei 2021 dan pada tanggal yang sama download APK juga sudah bisa dilakukan. Sementara server akan ditutup pada tanggal 3 Juni mendatang.

Free Fire advance server adalah program di mana para Survivors dapat mencoba fitur-fitur terbaru yang belum dirilis di Free Fire. Mereka akan membantu menemukan dan melaporkan bug di advance server FF sekaligus memberikan feedback tentang fitur-fitur baru.

Oleh karena itu, ada hadiah hingga 3.000 Diamonds yang akan diberikan kepada Survivors terpilih, yaitu Main Contributor sebesar 3.000 Diamonds (1 orang), 2.000 Diamonds (2 orang), 1.000 Diamonds (3 orang), dan 100 Diamonds.

Cek riwayat pelaporan bug melalui menu "Bug History" sementara perolehan hadiah pada menu "Rewards" di laman utama situs ff-advance.ff.garena.com.


Baca juga artikel terkait FREE FIRE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight