Madura United Pinjamkan Dua Penggawa Barunya ke Persija Jakarta

Oleh: Hendi Abdurahman - 30 Januari 2019
Persija pinjam Jaimerson Da Silva dan Alberto Goncalves dari Madura United untuk bermain di babak kualifikasi Liga Champions Asia melawan Home United.
tirto.id - Madura United meminjamkan dua penggawa barunya, Jaimerson Da Silva dan Alberto Goncalves kepada Persija Jakarta untuk bermain di babak kualifikasi Liga Champions Asia melawan Home United, Selasa (5/2/2019) mendatang.

Peminjaman tersebut diungkapkan manajer Laskar Sapeh Kerrab, Hanura Soemitro telah melalui pertimbangan dan berbagai alasan. Menurutnya, hal tersebut dilakukan demi Indonesia. Seperti diketahui, Macan Kemayoran menjadi wakil Indonesia di kancah Asia setelah menjadi juara Liga 1 2018.

“Demi Indonesia dua pemain Madura United dipinjamkan ke Persija,” ucap Haruna.

Namun, peminjaman Jaimerson dan Beto hanya berlaku untuk pertandingan Persija melawan Home United. Pasalnya, para pemain asing baru mereka yakni Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopes tak dapat diturunkan di laga tersebut karena belum memiliki International Transfer Certificate (ITC).

“Setelah pertandingan ini [lawan Cilegon United], Jaime dan Beto kami pinjamkan kepada Persija. Kami ingin membantu wakil Indonesia bermain di level Asia, karena tujuan kami adalah demi Indonesia, bukan membantu Persija. Kami harus mendukung tim asal Indonesia, siapapun itu,” beber Haruna.

Kendati demikian, Madura United sebagai pemilik resmi kedua pemain tersebut tetap menjadi prioritas lantaran keduanya telah menandatangi kontrak untuk mengarungi kompetisi musim 2019.

“Jika nanti ada laga bersamaan dengan Piala Indonesia atau Liga 1, kepentingan Madura tetap didahulukan karena mereka adalah pemain Madura. Tetapi kami sudah hitung, tidak ada pertandingan yang bersamaan,” pungkasnya.

Jaimerson dan Alberto Goncalves menyusul pemain lainnya yang resmi dipinjam dari salah satu klub, yakni Rishadi Fauzi. Bedanya, Rishadi dipinjam dengan durasi empat bulan.


Baca juga artikel terkait MADURA UNITED atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman