Lowongan BPJS Ketenagakerjaan Januari 2019, Dibuka 7 Posisi

Oleh: Ibnu Azis - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Syarat rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan 2019 membutuhkan kualifikasi pendidikan yang berbeda-beda di setiap posisi.
tirto.id - BPJS Ketenagakerjaan membuka lowongan untuk rekrutmen 7 posisi yang dibuka online pendaftarannya, gratis, pada 19-27 Januari 2019.

"Proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan BPJS Ketenagakerjaan tidak dipungut biaya. Informasi dan pengumuman terkait, hanya melalui laman rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id," penjelasan BPJS Ketenagakerjaan dikutip Sabtu (19/1/2019).

Tujuh posisi tersebut merupakan Lowongan Reguler BPJS Ketenagakerjaan, yakni Penata Madya SDM, Penata Madya Umum, Pelayanan dan Pemasaran, Penata Madya Administrasi Pemasaran, Penata Madya Keuangan, Penata Madya TI, serta Penata Madya Kearsipan.

Adapun untuk lowongan lainnya, yakni Lowongan Prohire, Lowongan Beasiswa, Lowongan Campus Hiring, dan Lowongan ODP, saat ini tidak tersedia.

Sementara terkait persyaratan, dibutuhkan tingkat kualifikasi pendidikan tertentu yang berbeda di setiap posisi masing-masing, mulai D3 sampai dengan S1, termasuk untuk segala jurusan, hingga IPK minimal 2,75.

Rekrutmen Unik

Lowongan BPJS Ketenagakerjaan 2019 ini cukup unik lantaran peserta diwajibkan membuat video blog (vlog) dan mengunggahnya di akun Instagram dan YouTube masing-masing.

Vlog tersebut berdurasi 20-60 detik yang bertema BPJS Ketenagakerjaan dengan menyematkan tagar #CalonPekerjaSadarBPJSTK saat diunggah. Khusus unggahan di Instagram, pelamar wajib men-tag akun @bpjs.ketenagakerjaan dan @rekrutmen.bpjstk.

Konten vlog tersebut diunggah serentak pada tanggal 1 Februari 2019 dan akan diverifikasi oleh panitia. Kemudian, bukti berupa tautan unggahan dilaporkan maksimal pada tanggal yang sama di laman bpjs.tk/calonpekerjasadarbpjstk.

Cara Daftar Lowongan BPJS Ketenagakerjaan 2019

Panitia Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan 2019 menagaskan, tahapan pendaftaran dan proses seleksi rekrutmen ini dilakukan secara online dan gratis, hanya melalui laman rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id, pada 19-27 Januari 2019.

Di laman tersebut, para pelamar wajib melakukan pendaftaran dengan klik menu Daftar yang terletak di pojok kanan atas. Kemudian, proses selanjutnya adalah verifikasi email dan nomor telepon, membuat CV, memilih posisi, dan cek pengumuman.

Adapun saat pengumuman, pelamar akan menerima notifikasi melalui email. Sementara untuk hasil kelulusan dan panggilan seleksi, hanya bisa dilihat melalui menu notifikasi yang muncul apabila login ke laman e-Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan.

Panitia juga mengimbau kepada para pelamar agar berhati-hati apabila menerima email atau telepon yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan terkait proses seleksi.

"Apabila menerima email tentang lulus atau tidak lulus, atau telepon yang mengatasnamakan panitia terkait proses seleksi, silakan hubungi Contact Center di 1500910," penjelasan laman BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun untuk mengetahui syarat lengkap 7 posisi yang dibutuhkan, termasuk ketentuan vlog dalam lowongan BPJS Ketenagakerjaan 2019 ini, para pelamar dapat mengunjungi laman e-Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan di alamat rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight