Piala AFF U-18 2019

Live Streaming SCTV Timnas Indonesia U-18 vs Timor Leste 8 Agustus

Oleh: Wan Faizal - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live Streaming SCTV Timnas Indonesia U-18 vs Timor Leste di Piala AFF U-18 2019 melalui SCTV dan Vidio layanan Premier pada Kamis (8/8/2019) pukul 16.00 WIB.
tirto.id - Laga kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 akan menyajikan duel Timnas Indonesia U-18 vs Timor Leste di Stadion Go Dau. Pertandingan ini dapat dinikmati melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio layanan Premier pada Kamis (8/8/2019) pukul 16.00 WIB.

Target besar memang diusung pasukan Fakhri Husaini di Piala AFF U-18 2019 yakni menjadi juara. Andai itu berhasil diwujudkan, maka nama Mohamad Supriadi dan kawan-kawan akan terpampang dalam sejarah sepak bola Indonesia karena tahun lalu pun mereka sukses mempersembahkan gelar Piala AFF U-16 yang digelar di kandang sendiri.

Hal seperti itu bisa menjadi motivasi besar bagi para pemain untuk bermain habis-habisan di setiap laga. Menariknya, ada satu lagi pemicu semangat bagi para pemain Timnas U-18 ini. Yakni kegagalan Timnas U-15 sekarang ke babak final Piala AFF U-15 2019 setelah dihentikan oleh Thailand di babak semifinal pada Rabu (7/8/2019).

Pasukan Bima Sakti harus menelan kekecewaan besar. Dua gol dari Niphitphon Wongpaya mengandaskan target mempertahankan gelar juara yang telah diraih generasi sebelumnya, yakni mereka yang sekarang bermain di Timnas U-18.

“Kami melihat bagaimana perjuangan adik-adik kami di Timnas U-15 harus terhenti. Secara pribadi, hal tersebut membuat saya lebih termotivasi lagi disini untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata kapten tim David Maulana.



Berhadapan dengan Timor Leste, pasukan Fakhri diperkirakan akan mendapatkan perlawanan keras. Tim asuhan Andi Susanto menang dengan skor tak kalah besar di laga perdana, melawan Brunei 7-2, sehingga kepercayaan diri kedua tim sama-sama sedang besar.

Maka dalam keadadan seperti ini, apa yang menentukan adalah bagaimana kejelian pelatih memaksimalkan potensi pemain dan mengatur strategi bermain.

Fakhri sendiri mengatakan bahwa ia tidak akan banyak mengubah pola permainan timnya menghadapi Timor Leste. Bagaimana cara Timor Leste bermain melawan Brunei kemarin juga tidak akan membuat timnya terpengaruh.

“Kami akan bermain dengan cara seperti biasanya. Cara main Timor Leste memang bisa membuat lelah. Melawan Brunei kemarin saya lihat mereka kerap mengirim bola langsung ke depan dan membuat para pemain Brunei mudah kelelahan. Apa yang terpenting adalah para pemain harus tetap fokus sepanjang laga,” tegasnya.

Kemenangan melawan Timor Leste tentu saja akan menjadi modal berharga untuk mendapatkan tiket ke babak berikutnya. Memang, masih ada laga melawan Brunei, Laos, dan Myanmar. Tapi bisa menumbangkan salah satu pesaing di grup yang sama jelas menjadi modal besar untuk lolos ke babak berikutnya.



Jika tak ada perubahan, maka laga Timnas Indonesia U-18 vs Timor Leste dapat disaksikan melalui live streaming SCTV pada hari Kamis (8/8/2019) pukul 16.00 WIB.

Live Streaming Timnas Indonesia U-18 vs Timor Leste di SCTV

Perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu. Jika terjadi masalah streaming, Anda dapat menikmati pertandingan melalui Vidio.com layanan Premier dengan cara berlangganan.

Live Streaming dari Vidio.com layanan Premier

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal
DarkLight