Live Streaming RCTI Persija Kontra Home United, AFC Cup 2018 Leg 1

Oleh: Fitra Firdaus - 8 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Leg pertama semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN antara Home United vs Persija disiarkan live oleh RCTI.
tirto.id - Laga Home United vs Persija di leg pertama semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN akan digelar di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura pada Selasa, 8 Mei pukul 18.30 WIB. Laga ini dapat dinikmati melalui live streaming RCTI jika tidak ada perubahan jadwal.

Menjelang laga tandang kontra Home United, pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra meminta barisan belakangnya untuk fokus. Performa Macan Kemayoran dalam partai luar kandang memang kurang memuaskan. Mereka hanya menang sekali dalam tiga pertandingan tandang di babak penyisihan grup.

Selain itu, Persija kebobolan lima kali dalam tiga partai tandang tersebut. Catatan ini kontras dengan performa mereka di kandang, yang tidak hanya meraih sembilan angka penuh dari tiga pertandingan, tetapi juga hanya kebobolan satu gol.

Faktor tidak adanya Andritany Ardhiyasa, kiper utama Persija, juga menyebabkan barisan belakang Persija harus lebih kuat dibandingkan ketika dalam laga-laga tandang sebelumnya. Dua kiper yang mungkin dipilih untuk laga ini, Rizky Darmawan atau Daryono, sama-sama belum pernah tampil di level Asia.

"Pemain kami di belakang harus marking bagus serta konsentrasi,” ungkap Teco dikutip laman resmi Persija.

Sementara itu, Home United yang memiliki rekor kandang bagus, dua kali menang dalam tiga pertandingan di babak penyisihan, membidik pesta atas Persija. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pemain kiunci mereka, Izzdin Safiq.

"Kami perlu mengambil peluang yang ada, dan fokus sepanjang pertandingan," katanya dalam konferensi pers menjelang laga ini.

Menjelang pertandingan, pemain Home United asal Korea Selatan, Song Ui-Young dalam bentuk terbaik. Ia mencetak empat gol dalam tiga partai terakhir. Pemain berusia 28 tahun yang berposisi sebagai gelandang ini akan menjadi ancaman serius bagi Macan Kemayoran.

Lebih dari itu, Home United juga menunjukkan performa yang menjanjikan. Mereka menang dua kali dan seri dua kali dalam empat partai terakhir yang dijalani di semua kompetisi. Sebaliknya, Persija tampak lebih maksimal dengan empat kemenangan beruntun, baik di Liga 1 2018 maupun di AFC Cup 2018.

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Home United vs Persija akan ditayangkan oleh RCTI secara live pada Selasa, 8 Mei 2018 pukul 18.30 WIB.

LIVE STREAMING HOME UNITED vs PERSIJA (via RCTI)

LIVE STREAMING HOME UNITED vs PERSIJA (via Vidio.com)

LIVE STREAMING HOME UNITED vs PERSIJA (via Okezone.com)

Disclaimer:
penyiaran sepenuhnya menjadi wewenang pemilik hak siar AFC Cup 2018. Jika terjadi kendala, seperti siaran yang diacak, Anda dapat menyaksikan laga ini secara langsung melalui siaran televisi di RCTI.

Baca juga artikel terkait AFC CUP 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight