International Friendly Match

Live Streaming Mola Timnas PSSI U19 vs China 17 Oktober 19.00 WIB

Oleh: Wan Faizal - 17 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Link live streaming Timnas U19 Indonesia vs China di Mola TV pada Kamis (17/10/2019) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Timnas Indonesia U19 asuhan Fakhri Husaini akan melakoni dua pertandingan uji coba melawan China U19 jelang Kualifikasi Piala Asia U19 2020. Laga pertama akan digelar pada hari Kamis (17/10/2019) pukul 19.00 WIB dan bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Mendapatkan target ke putaran final Piala Asia U19 tahun depan membuat pelatih Timnas U19, Fakhri Husaini, mesti berupaya keras menyusun kerangka tim terbaik. Proses pengumpulan pemain sudah dimulai sekitar dua pekan lalu saat sang pelatih memanggil 30 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan.

Dari 30 nama tersebut pada akhirnya Fakhri memulangkan tiga pemain. Mereka adalah Jarson Armandi, Taufik Alif Hidayat, dan Ikhwan Ali Tanamal yang semuanya merupakan pemain PPLP. Dengan demikian, dari 27 pemain yang ada saat ini hanya menyisakan satu pemain dari PPLP yakni Serdy Hepyfano yang berposisi sebagai striker.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U19 2020, setiap tim hanya boleh mendaftarkan 23 pemain saja. Oleh karenanya dua pertandingan melawan China ini akan menjadi ajang pembuktian bagi para penggawa Garuda bahwa mereka pantas masuk ke dalam skuad. Artinya proses seleksi memang masih berjalan Setelah kontra China nanti akan ada empat pemain tambahan yang bakal dicoret Fakhri.

Nama-nama lawas yang sudah biasa dipanggil Fakhri masih menjadi favorit untuk masuk ke dalam tim. Utamanya mereka yang bermain di Piala AFF U19 beberapa waktu lalu. Persaingan makin ketat karena dua nama yang tidak masuk dalam skuad saat itu yakni Andre Oktaviansyah dan Fadilah Nur Rahman dipanggil kembali oleh sang pelatih.



Sementara itu dalam sesi latihan yang digelar di Gelora Bung Tomo, Fakhri menegaskan jika ada satu pemain yang masih harus berlatih terpisah. Ia adalah Khairul Imam Zakiri, pemain berposisi winger yang di Piala AFF U19 lalu turut menyumbangkan satu gol bagi Indonesia.

Zaki menderita cedera pada lutut kirinya. Selain dia, semua pemain sudah bisa bermain, termasuk mereka yang mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan di Bogor,” jelas Fakhri.

Itu artinya menjadi kabar bagus bagi publik Surabaya yang tentu ingin melihat empat pemain muda andalan mereka beraksi. Seperti diketahui, Persebaya menyumbangkan empat nama di Timnas U19 ini yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Brylian Aldama, dan Mohammad Supriadi yang bahkan sudah bermain di tim senior Persebaya.

Keempatnya sendiri baru saja mengantar Persebaya U20 menjuarai Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 di Bali, Sabtu (12/10/2019) lalu saat menang adu penalti dari Barito Putera U20. Bahkan dalam laga tersebut Supriadi menyumbang dua gol serta Brylian yang menyelamatkan timnya lewat gol di masa injury time babak kedua.

“Terkait para pemain Persebaya, saya dan staf pelatih sepakat memberikan mereka waktu istirahat yang lebih panjang. Namun mereka tetap berkesempatan tampil melawan China,” tambah sang pelatih.



Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs China nanti dapat Anda saksikan baik melalui layar kaca TVRI atau live streaming di Mola TV pada link berikut ini.

Live Streaming Timnas Indonesia U19 vs China

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U19 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight