Piala Menpora 2021

Live Streaming Indosiar PSS vs Persib Jadwal Piala Menpora Hari Ini

Oleh: Beni Jo - 16 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming PSS Sleman vs Persib Bandung dalam Piala Menpora 2021 dapat disaksikan via siaran langsung Indosiar dan Vidio.com, Jumat (16/4/2021).
tirto.id - Live streaming PSS Sleman vs Persib Bandung dapat disaksikan via siaran langsung Indosiar dan Vidio.com, Jumat (16/4/2021) pukul 20.30 WIB malam hari nanti. Jadwal semifinal leg 1 Piala Menpora 2021 antara PSS vs Persib ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pertandingan nanti bakal menjadi ajang reuni bagi mantan pemain Maung Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, yang sekarang sudah mengenakan seragam Super Elja. Kim Kurniawan pernah memperkuat Persib pada 2016-2021. Tahun 2021 ini, gelandang kelahiran Jerman itu memutuskan hijrah ke PSS.

Tampil di hajatan Piala Menpora 2021 menjadi ajang tidak resmi pertama bagi Kim untuk menunjukkan kualitasnya bersama Super Elja.

Yang cukup menarik, PSS selalu bermain di Kota Bandung selama Piala Menpora 2021 digelar dari fase grup hingga perempat final. Kim Kurniawan tentunya sudah sangat akrab dengan kota kembang karena sebelum di Persib ia membela Pelita Bandung Raya.

Secara statistik, gelandang bernomor punggung 23 itu selalu menjadi pilihan utama bagi pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, di lini tengah. Selama 5 pertandingan sebelumnya (4 laga di Grup C dan 1 partai 8 besar), Kim Kurniawan mengisi starting XI PSS.

Kontribusinya turut mengantarkan Super Elja mencatatkan torehan 3 kali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Termasuk satu eksekusi dari titik putih saat mengalahkan Bali United 4-2 dalam adu tendangan penalti di perempat final.

Kini, Kim Kurniawan bakal tampil untuk pertama kalinya membela PSS di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo, melawan mantan klubnya, Persib Bandung. Duel nanti akan menjadi reuni bagi pemain 31 tahun ini sekaligus peluang melanjutkan peran besarnya di PSS.


Selalu ditampilkan sebagai pilar utama untuk gelandang jangkar, Kim Jeffrey Kurniawan diprediksi akan tetap menjadi opsi pertama bagi Dejan Antonic untuk mengisi satu tempat di sektor tengah lapangan.

"Ini adalah laga yang spesial bagi saya. Kemarin di babak grup kita main di Bandung, di kandang lama saya," beber Kim, dikutip laman resmi klub.

"Sekarang kita di Sleman, di kandang baru saya dan main melawan mantan tim saya. Jadi ini luar biasa bagi saya dan justru itu meningkatkan semangat dan motivasi saya," imbuhnya.

Di sisi lain, Persib sebenarnya juga cukup diuntungkan terkait venue laga semifinal pertama ini. Sebagai tim peserta Grup D, pasukan Maung Bandung selalu tampil di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Demikian pula saat bertanding di 8 besar melawan Persebaya lalu. Hasilnya, mereka menorehkan tiga kali kemenangan dan sekali imbang dalam 4 partai di Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, Febri Hariyadi dan kolega sekarang bakal menghadapi sang pemilik stadion. Bagi Robert Rene Alberts, pelatih Persib, situasi ini dianggap cukup nyaman untuk PSS lantaran bermain di kandang sendiri.

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini menyatakan siap melanjutkan kiprah bersama anak asuhnya di turnamen pramusim demi memenuhi ambisi Persib di Piala Menpora 2021.

"Kami senang bisa memenuhi target untuk bisa bertanding di turnamen ini. Kami senang berada di semifinal, satu dari empat tim tersisa, kami sangat senang bisa terus bermain, itulah target kami," paparnya, dikutip dari laman resmi klub.

"Pertandingan besok akan menyenangkan, memenuhi target kami yang mana ingin bisa terus bermain, karena pemain kami sangat senang bisa terus bermain," sambung eks pelatih Arema dan PSM Makassar ini.

Prediksi Susunan Pemain Persib vs PSS

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Farshad Noor, Frets Butuan; Esteban Vizcarra, Ferdinand Sinaga.

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Fabiano Rosa Beltrame, Arthur Irawan; Wahyu Sukarta, Kim Jeffrey Kurniawan, Aaron Evans; Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Nicolas Velez.

Hasil Laga Persib di Piala Menpora
24/03/2021: Persib vs Bali United 1-1
29/03/2021: Persita vs Persib 1-3
02/04/2021: Persib vs Persiraja 2-1
11/04/2021: Persib vs Persebaya 3-2

Hasil PSS di Piala Menpora

23/03/2021: Madura United vs PSS 2-1
28/03/2021: PSS vs Persela 0-0
01/04/2021: Persik vs PSS 0-1
07/04/2021: PSS vs Persebaya 1-0
12/04/2021: PSS vs Bali United 4-2 (pen)

Live Streaming Persib vs PSS di Vidio

Pertandingan Persib vs PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam babak semifinal pada Jumat, 16 April 2021 bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio mulai pukul 20.30 WIB malam hari.

LINK LIVE STREAMING PERSIB VS PSS DI INDOSIAR

LINK LIVE STREAMING PERSIB VS PSS DI VIDIO

Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight