Link Live Streaming SCTV Tinju Dunia Manny Pacquiao vs Matthysse

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga Manny Pacquiao vs Lucas Matthysse dapat dipantau dari live streaming SCTV pada Minggu (15/7/2018).
tirto.id - Jadwal pertarungan Manny Pacquiao vs Lucas Matthysse terjadi pada Minggu (15/7/2018) pukul 09.00 WIB. Laga ke-69 PacMan sepanjang karier tinjunya ini akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia dan dapat dipantau melalui live streaming siaran langsung SCTV.

Setelah terakhir kali kalah oleh Jeff Horn pada 2 Juli 2017, Manny Pacquiao memiliki kesempatan untuk merasakan gelar juara dunia lagi. Laga melawan Matthysse yang berasal dari Argentina ini dilakukan demi gelar kelas welter WBA (reguler).

Menjelang laga yang akan berlangsung selama 12 ronde ini, rekor bertanding Manny Pacquiao adalah 59 kemenangan, tujuh kalah, dan dua imbang. Dari segi pengalaman, PacMan masih unggul jauh daripada sang lawan, meski Matthysse sudah tidak muda lagi, berusia 35 tahun.

Lucas Matthysse yang berjuluk La Maquina memiliki rekor 44 kali bertanding, 39 kali menang (36 KO), kalah sekali, dan no-contest sekali. Keahlian pria kelahiran 27 September 1982 ini adalah gaya bermainnya yang agresif dan kekuatan pukulan yang dahsyat. Gaya ini sesuai dengan gaya Manny Pacquiao yang meski sudah tidak secepat dahulu, masih perkasa di usia 30 tahun.




Menghadapi sosok seperti Pacquiao yang sudah merasakan 11 gelar juara dunia, dan memenangi gelar di lima kelas berbeda, Matthysse mempersiapkan mentalnya. Hal ini diakui oleh sang trainer, Joel Diaz.

"Mentalitas adalah hal aling penting. Secara fisik, Lucas mempersiapkan diri dengan sangat baik karena dia bekerja sangat keras. (Kami bertugas membuat) dia tahu bahwa Manny Pacquiao seorang petarung yang sangat intens. Dia (Pacquiao) meluapkan banyak energi dalam pertarungan," tutur Diaz dikutip ESPN.

Jika tidak ada perubahan jadwal tayang, pertarungan Manny Pacquiao vs Lucas Matthysse dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV pada Minggu, 15 Juli 2018 sejak pukul 09.00 WIB.


LIVE STREAMING PACQUIAO VS MATTHYSSE VIA SCTV


Disclaimer: penyiaran sepenuhnya menjadi wewenang saluran televisi yang menayangkan laga Pacquiao vs Matthysse. Jika terjadi kendala, seperti siaran yang diacak, Anda dapat menyaksikan balapan ini secara langsung melalui siaran televisi di SCTV.


Baca juga artikel terkait GELAR TINJU DUNIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight