Lagu Comeback TWICE "More & More" Jadi Nomor 1 iTunes di 30 Negara

Oleh: Nuraini Ika - 2 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
TWICE comeback dengan merilis mini album bertajuk “More & More”
tirto.id - Group band Korea Selatan, TWICE kembali ke dunia musik dengan merilis mini album bertajuk “More & More” pada Senin 1 Juni 2020 pukul 16.00 WIB.

“More & More” berhasil menduduki tangga nomer 1 iTunes di 30 negara termasuk Jepang, Brazil, Rusia, dan Indonesia.

Lagu ini juga memuncaki tangga Line Music Top 100 Jepang dan enam lagu TWICE lainnya berhasil mendominasi 10 besar di tangga lagu tersebut demikian diwartakan Naver.

Di hari dan waktu sama dengan perilisan mini albumnya, TWICE juga meluncurkan musik video (MV) lagu “More & More” di saluran resmi JYP Entertainment. Berdurasi empat menit, dalam MV tersebut TWICE tampil dengan balutan busana khas daerah tropis dengan latar hutan, air, dan hewan-hewan.

Menurut pantauan tirto per 2 Juni pukul 11.00 WIB MV tersebut telah ditonton lebih dari 16 juta kali sejak pertama kali tayang.

Selang beberapa jam setelah perilisan mini albumnya, tepat pukul 08.00 pm KST atau 22.00 WIB lagu “More & More” berhasil memuncaki tangga nomer 1 realtime Korea seperti Melon, Genie, FLO, Bugs, dan Soribada.


Dalam mini album ini TWICE menyuguhkan tujuh total lagu yaitu, “More & More” (title track), “Oxygen”, “Firework”, “Make Me Go”, “Shadow”, “Don’t Call Me Again”, dan “Sweet Summer Day”.

Dilansir Soompi, lagu utama “More & More” adalah lagu tropical house tentang emosi yang dirasakan dua orang yang sedang merasakan puncak kegembiraan dan rasa manis dalam suatu hubungan, serta keinginan untuk semakin saling memiliki. Lagu ini dikomposer oleh Uzaechi Eminke, Justin Tranter, Julia Michaels, dan Zara Larsson, sementara liriknya ditulis langsung oleh BIBI dan Park Jin Young.

Comeback kali ini merupakan kembalinya TWICE setelah delapan bulan lamanya sejak album bertajuk “Feel Spesial” dirilis pada 23 September 2019. Girl group Korea Selatan yang digawangi Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu ini pertama debut pada Oktober 2015 dengan lagu “Ohh Ahh” dari mini album “The Story Begins”.

Terbentuk melalui program survival “SIXXTEEN” TWICE awalnya hanya akan memiliki 7 orang anggota, namun kemudian JYP mengumumkan akan menambahkan 2 anggota tambahan yaitu Tyuzu dan Momo. Sejauh ini TWICE setidaknya telah menelurkan 3 studio album, 2 album kompilasi, 2 video album, 24 MV, 9 mini album, 27 singles, 3 promotional singles, dan 4 reissues.


Baca juga artikel terkait TWICE atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight