TWICE "Feel Special" Merajai Tangga Musik Realtime Korea

Oleh: Nuraini Ika - 24 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Feel Special” milik TWICE berhasil menduduki peringkat atas tangga lagu realtime Korea seperti Genie dan Naver
tirto.id - TWICE berhasil menduduki peringkat atas tangga lagu realtime Korea seperti Genie dan Naver lewat lagu “Feel Special” pada Selasa (24/9/2019) waktu Korea.

Soompi mewartakan (24/9/2019), lagu tersebut pada pukul 12.30 a.m KST atau pukul 22.30 WIB (23 September), berhasil menjadi nomor 1 di tangga situs musik Korea termasuk Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada, serta nomor 3 di tangga Melon.

Lagu “Feel Special” pertama diluncurkan pada Senin, 23 September pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB. Selain meluncurkan lagu tersebut diberbagai situs musik, pada hari dan waktu sama, TWICE juga merilis musik video (MV) lagu di saluran YouTube JYP entertainment.

“Feel Special” merupakan lagu utama TWICE di mini album terbarunya yang bertajuk sama, Feel Special. Dalam album tersebut, TWICE secara keseluruhan menyuguhkan 7 lagu yakni “Feel Special”, “Rainbow” “Get Lout” “Trick It” “Love Foolish” “21:29” dan “Breakthrough Ver-Kor”.

Pada album comeback kali ini, beberapa anggota TWICE diketahui ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu terbarunya, seperti Nayeon yang menulis lirik untuk lagu “Rainbow”, Jihyo berpartisipasi dalam “Get Loud”, Dahyun membantu menulis lirik “Trick It” dan Momo ikut dalam pembuatan lagu “Love Foolish”.

Seluruh personel TWICE yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyong, dan Tzuyu bahkan tercatat ikut bekerja sama dalam penulisan lirik lagu “21:29”.

Kemudian untuk lagu “Feel Special” ditulis dan dikomposer sendiri oleh CEO JYP Entertaiment, Park Jin-young.

Dilansir Soompi, Park Jin-young dikatakan terinspirasi menulis lirik lagu ini setelah melakukan percakapan bersama personel TWICE saat mereka berbagi emosi setelah empat tahun debut.

Liriknya berusaha menggambarkan seseorang yang seperti cahaya di ujung terowongan yang gelap, dan menyampaikan kata-kata penghiburan bagi orang-orang yang merasa tidak penting dan putus asa.

Dalam rangka menyambut mini album terbaru mereka, TWICE menggelar acara Showcase di Yes24 Live Hall, Seoul. Pada kesempatan tersebut, selain menceritakan terkait album dan promosi Feel Special, JYP juga berbagi mengenai kesehatan para anggota, seperti Mina dan Jihyo.

“Mina berpartisipasi dalam produksi album, tetapi dia akan absen dari showcase dan promosi untuk mini album ke-8 mereka. Kami meminta pengertian Anda," ujar JYP.

Sebelumnya diberitakan, Mina telah didiagnosis mengalami gangguan kecemasan atau anxiety disorder dan akan absen dari beberapa kegiatan TWICE.

Sementara Jihyo selama Showcase berlangsung terlihat duduk di atas bangku dan tidak dapat ikut menampilkan koreografi dari lagu dalam mini album Feel Special.

"Leher Jihyo tiba-tiba tegang dan kaku saat TWICE melakukan gladi resik. Akhirnya sesegera mungkin, kami membawanya ke rumah sakit. Atas insiden ini, Jihyo terpaksa tidak dapat berpartisipasi dalam koreografi, ia akan tampil membawakan lagu dengan duduk di atas kursi," jelas perwakilan JYP, demikian dilansir Naver.

Selain itu, kedelapan personel TWICE telah dijadwalkan akan tampil sebagai bintang tamu dalam acara Idol Room yang akan tayang pada Selasa (24/9/2019).


Baca juga artikel terkait TWICE atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight