Album 'Feel Special' TWICE Jadi No 1 iTunes Chart di 26 Negara

Oleh: Syarifah Aini - 24 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Album terbaru TWICE berjudul "Feel Special" menjadi nomor 1 di 26 negara dalam Worldwide iTunes Album Chart.
tirto.id - Girl group asuhan JYP Entertainment TWICE berhasil meraih Worldwide iTunes Album Chart di 26 negara lewat album terbarunya bertajuk “Feel Special” pada Selasa (24/9/2019). Dilansir dari Naver, 26 negara tersebut di antaranya Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Meksiko, Rusia, Jepang, Brasil, dan masih banyak lagi.

Album bertajuk “Feel Special” sendiri merupakan mini album terbaru dari TWICE usai mereka merilis karya terakhirnya bertajuk “Fancy You” pada bulan April lalu. Perilisan mini album TWICE ke-8 tersebut ditandai dengan diluncurkannya lagu title track mereka berjudul “Feel Special” pada Senin, 23 September pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Selain meluncurkan lagu tersebut diberbagai situs musik, pada hari dan waktu sama, TWICE juga merilis musik video (MV) lagu di saluran YouTube JYP Entertainment. Dalam album tersebut, TWICE secara keseluruhan menyuguhkan 7 lagu yakni “Feel Special,” “Rainbow,” “Get Lout,” “Trick It,” “Love Foolish,” “21:29,” dan “Breakthrough Ver-Kor.”

Melalui karya terbarunya, girl group asuhan JYP ini telah sukses menarik perhatian penikmat musik Korea. Tak hanya berhasil meraih top iTunes Worldwide di 26 negara, TWICE melalui karya terbarunya juga telah berhasil meraih peringkat teratas di tangga lagu real-time Korea.


Melansir Soompi, pada Selasa (24/9) pukul 00.30 KST atau 8 jam 30 menit usai album mereka dirilis, lagu title track dari album terbaru mereka tersebut telah berhasil merajai tangga lagu real-time Korea No.1 di antaranya Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada. Tak hanya itu, pada situs musik Melon, girl group pelantun lagu “TT” ini juga berhasil menduduki posisi nomor 3.

Atas comeback mereka kali ini, TWICE turut berpartisipasi dalam pembuatan album terbarunya. Beberapa anggota TWICE yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu tersebut seperti Nayeon yang menulis lirik untuk lagu “Rainbow,” Jihyo berpartisipasi dalam “Get Loud,” Dahyun membantu menulis lirik “Trick It,” dan Momo ikut dalam pembuatan lagu “Love Foolish.”

Seluruh personel TWICE yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyong, dan Tzuyu juga tercatat ikut bekerja sama dalam penulisan lirik lagu “21:29.” Sementara untuk lagu “Feel Special” ditulis dan dikomposer sendiri oleh CEO JYP Entertaiment, Park Jin-young.

Meski seluruh personel turut berpartisipasi dalam proses produksi, Mina absen dalam seluruh kegiatan showcase dan juga rangkaian kegiatan promosi karena menderita anxiety disorder atau gangguan kecemasan.

Simak video musik Feel Special dari TWICE berikut:


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight