Konser LANY di Jakarta Diundur karena Alasan Keamanan

Oleh: Balqis Fallahnda - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Konser LANY dijadwalkan ulang karena masalah keamanan.
tirto.id - Konser group band asal Los Angeles, Amerika Serikat (AS) LANY diundur menjadi Rabu (14/8/2019). Awalnya, LANY dijadwalkan tampil pada Selasa (13/8/2019) kemarin, tetapi dibatalkan karena alasan keselamatan di atas panggung.

Awalnya LANY dijadwalkan mengadakan pertunjukkan selama dua hari, yaitu 13-14 Agustus 2019, tetapi pengunduran jadwal mengkibatkan LANY harus mengadakan dua pertunjukkan dalam waktu sehari.

Menanggapi masalah ini, promotor memberikan pengumuman "karena alasan kesehatan dan keselamatan di atas panggung, kami terpaksa menjadwal ulang konser LANY besok," melalui akun instagram resmi @vizionvibe.

"Jakarta update, kami benar-benar minta maaf, ini benar-benar di luar kendali, dan kami tetap melakukan yang terbaik agar konser ini berjalan, kami sangat mencintai kalian," kata LANY, Selasa kemarin melalui akun Twitter resminya thisisLANY.

"Karena alasan yang di luar kendali, konser di Jakarta pada malam ini ditunda. Kami akan melakukan dua pertunjukkan pada Rabu, 14 Agustus. Pertunjukkan pertama akan mulai pada pukul 6 pm untuk para pemilik tiket hari Selasa," terang LANY.

"Gerbang pertunjukkan pertama akan dibuka pada pukul 5 pm dan saat berakhir, semua penggemar akan dikawal keluar gedung. Pertunjukkan kedua akan dimulai pada pukul 10.00 pm untuk para pemilik tiket hari Rabu. Gerbang pertunjukkan kedua akan dibuka pukul 8 pm," tambahnya.

LANY mengapresiasi semua bantuan dari para penggemar yang telah dapat memahami dan membuat proses berjalan lancar. Pembatalan disebabkan masalah listrik yang tidak aman untuk konser pada hari ini.

"Kami harus memastikan semua orang yang berada di dalam gedung konser LANY aman karena kami menyayangi kalian, dan tidak ada yang lebih penting bagi kami selain kalian," tutur LANY.

Jika penonton memiliki tiket yang telah digunakan untuk check in pada malam sebelumnya dan tidak dapat digunakan, penonton diminta untuk menghubungi outlet pembelian tiket atau promotor Vizion Vibe.

"Kami benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, kami tidak sabar bermain untuk kalian semua," pungkas LANY.

Promotor memberikan jadwal bagi pemegang tiket Konser 1 (13/8/2019) dan Konser 2 (14/8/2019), yakni sebagai berikut:

1. Konser 1 (pemegang tiket 13 Agustus)
Open Gate: 03.00 pm
Open Hall: 05.00 pm
Mulai konser: 06.00 pm

2. Konser 2 (pemegang tiket 14 Agustus)
Open Gate & Hall: 09.00 pm
Mulai konser: 10.00 pm

Bagi pemilik tiket konser 1 (13/8/2019) yang ingin melakukan refund tiket, promotor memberikan arahan, sebagai berikut:
  • Tiket yang bisa direfund hanya untuk tiket tanggal 13 Agustus 2019
  • Kirim email dengan mencantumkan detail yang meliputi
    - Nama
    - Kategori tiket
    - Nomor tiket
    - Kotak tiket, dimana tiket tersebut dibeli
    - Kirim foto gelang yang telah dipotong
  • Kirim email ke refundlanyjkt@gmail.com
  • Kirim sebelum pukul 4 pm 14 Agustus 2019
  • Refund hanya bisa dilakukan untuk pemegang tiket yang membeli di penjual tiket resmi.
  • Jika membeli dengan menggunakan nama orang lain, cantumkan nama pembeli yang digunakan saat membeli.

Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Musik)


Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Balqis Fallahnda
DarkLight