Liga Spanyol

Kisah Lionel Messi Dikritik Sang Anak Tertua, Thiago

Oleh: Beni Jo - 29 Januari 2019
Lionel Messi mengaku dikritik oleh sang anak, Thiago terkait penampilannya bersama Barcelona baik ketika berlaga di Liga Spanyol maupun Liga Champions.
tirto.id - Lionel Messi boleh saja sudah mendapatkan lima Ballon d'Or, penghargaan tertinggi untuk individual di sepak bola. Namun, ia tetap tidak bisa lepas dari kritik, bahkan dari putranya sendiri, Thiago.

"Saya pernah mendapatkan kritik darinya (Thiago), saat tampil bersama Barcelona baik di ​​La Liga maupun Liga Champions. Dia mengikuti semuanya. Dia menyukainya, mengajukan pertanyaan dan dia menunjuk ketika semuanya tidak berjalan dengan baik," beber Lionel Messi dilansir Soccerway Selasa (29/1/2019).

Sebagai anak tertua, wajar jika Thiago lebih memahami sepak bola daripada dua adiknya, Mateo dan Ciro. Dalam usia yang sekarang enam tahun, diakui Messi bahwa Thiago sangat menyukai olahraga tersebut.

"Dia berbicara semua hal yang berhubungan dengan sepakbola," tambah La Pulga yang saat ini menjadi top skor sementara Liga Spanyol dengan 19 gol.

Messi megakui, dahulu ia tidak terlalu suka membahas pertandingan yang sudah dijalani, apalagi jika berujung kekalahan. Namun, kini, dengan adanya Thiago yang selalu ingin tahu, Messi mesti memberi penjelasan kepada sang anak tentang alasan kekalahan timnya.

"Thiago memaksa saya untuk bercerita dan menjelaskan kenapa Barca tidak menang. Sekarang, kami bicara lebih banyak tentang sepakbola," pungkas bintang asal Argentina itu.

Lionel Messi mempunyai tiga anak hasil hubungannya dengan Antonella Roccuzzo. Mereka adalah Thiago yang lahir pada tahun 2012, Mateo kelahiran 2015 dan Ciro yang lahir pada 2018 silam.

Messi sendiri akan bertarung membela Barcelona di leg kedua perempat final Copa del Rey melawan Sevilla pada Kamis (31/1). Pada leg pertama, Barca kalah 2-0 atas tuan rumah.

Kini, bermain di Camp Nou, menjadi kesempatan bagi penyerang 31 tahun itu untuk membantu timnya mengejar kemenangan dengan minimal skor 3-0 atas Los Nervionenses.



Baca juga artikel terkait LIONEL MESSI atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo