Prediksi Barcelona vs Sevilla di Copa del Rey 2019, Misi Menang 3-0

Oleh: Beni Jo - 29 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tampil di leg kedua perempat final Copa del Rey 2018/2019, prediksi Barcelona vs Sevilla pada Kamis (31/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Camp Nou mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Big match leg kedua perempat final Copa del Rey antara Barcelona vs Sevilla digelar Kamis (31/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Camp Nou. Usai kekalahan 2-0 di Pijzuan, Barca diprediksi akan menurunkan Lionel Messi sejak awal untuk mengejar selisih gol atas Sevilla.

Di leg pertama 8 besar Copa del Rey, Barca turun dengan skuat lapis kedua. Messi, tidak diikutkan oleh Ernesto Valverde kala itu. Akibatnya, Blaugrana kalah oleh gol Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.

Barca yang memasang Malcom dan Kevin-Prince Boateng di lini depan, tidak cukup ampuh untuk melakukan serangan. Akhirnya, Valverde menarik keduanya, memasukkan Philippe Coutinho serta Luis Suarez.

Mesti mencetak tiga gol untuk membalikkan agregat lawan Sevilla, Barcelona punya modal dari kemenangan 0-2 melawan Girona di Liga Spanyol. Valverde sendiri menegaskan, laga kontra Sevilla sangat penting bagi timnya.

"Kami memiliki tiga pertandingan dalam enam hari pada minggu ini dan ada juga yang sangat penting yaitu saat melawan Valencia, tetapi yang penting bagi kami saat ini adalah Copa del Rey," tutur sang juru taktik dikutip Marca (27/1).

Diprediksi, Barcelona akan menurunkan Lionel Messi sejak awal. Bukan hanya dia, Luis Suarez dan Philippe Coutinho juga kemungkinan akan digeber dalam starting XI.

Sementara itu Sevilla yang unggul agregat 2-0, mempunyai modal yang sangat bagus sebelum melawat ke Camp Nou. Di kandang sendiri, mereka mencukur Levante dengan skor 5-0. Ini merupakan kemenangan ke-10 bagi Los Rojiblancos di Liga Spanyol.

Bertanding di Camp Nou, kemungkinan tidak akan berjalan dengan mudah bagi Sevilla. Namun dalam lima laga tandang terakhir, di semua ajang kompetisi, tim asuhan Pablo Machin itu setidaknya mempunyai modal berupa satu menng dan dua imbang.

Selain itu, tim tamu mempunyai rekor tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan dari 28 laga terakhir di Copa del Rey.

Namun, tuan rumah juga memiliki catatan tidak terkalahkan di kandang sejak Januari 2010 melawan Sevilla di semua ajang kompetisi.





Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Dabiel Carrico, Sergi Gomez; Roque Mesa, Jesus Navas, Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Aleix Vidal; Luis Muriel, Quincy Promes

Prediksi Pertandingan
Barcelona yang membutuhkan tiga gol untuk memastikan langkah ke semifinal, kemungkinan akan memasang Lionel Messi di lini depan. Selain itu masih ada Luis Suarez yang bisa mendampingi La Pulga.

Ditambah Coutinho, trio Amerika Latin ini akan menjadi penggedor utama dan merupakan ancaman yang cukup berbahaya bagi tim tamu.

Sedangkan Sevilla yang sudah unggul agregat, diprediksi akan bermain dengan pertahanan yang cukup rapi untuk minimal tidak kebobolan.

Di lini belakang, mereka mempunyai nama-nama seperti Gabriel Mercado, Daniel Carrico, dan Sergi Gomez yang bisa menjadi tembok kokoh untuk menjaga kiper Tomas Vaclik dari gempuran para pemain Barca.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight